Bikin Kaget Tiba-Tiba Berhijab, Chacha Frederica Akhirnya Ungkap Alasannya

Foto: Bikin Kaget Tiba-Tiba Berhijab, Chacha Frederica Akhirnya Ungkap Alasannya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Chacha Frederica mengatakan bahwa baginya agama islam bukan hanya sekedar pakaian yang membalut tubuhnya saja.

Kanal247.com - Keputusan Chacha Frederica mengenakan hijab memang mengejutkan banyak pihak. Banyak yang memberikan dukungannya pada aktris cantik ini, namun tidak sedikit yang penasaran apa alasan dan motivasinya tiba-tiba menguvah penampilannya tersebut.


Baca juga ...

Baru-baru ini Chacha Frederica akhirnya buka suara. Melalui akun Instagramnya ia mengungkap alasan mengenakan hijab. Dalam tulisannya Chacha mengatakan bahwa baginya agama bukan hanya sekedar pakaian. Ia juga mengaku dirinya sendiri masih membutuhkan banyak belajar.

"Islam itu bukan hanya pakaian. Islam itu juga kata2, prilaku, dan mimik wajah. Semua saling melengkapi namun sampai hari kiamat pun tdk ada manusia yg lengkap (sempurna). Ini adalah bahagian dari praktek agama. Bagian, hanya sebagian, msh bnyk pr yg harus saya praktek-kan. Masih bnyk akidah2 yg msh harus saya pelajari. Belajar praktek menjadi org yg menyenangkan, bertoleransi, bermanfaat bagi banyak orang, belajar menjadi manusia yg baik meski pasti akan melakukan kesalahan, belajar cepat sadar dan memperbaiki diri," tulisnya.

Islam itu bukan hanya pakaian. Islam itu juga kata2, prilaku, dan mimik wajah. Semua saling melengkapi namun sampai hari kiamat pun tdk ada manusia yg lengkap (sempurna). Ini adalah bahagian dari praktek agama. Bagian, hanya sebagian, msh bnyk pr yg harus saya praktek-kan. Masih bnyk akidah2 yg msh harus saya pelajari. Belajar praktek menjadi org yg menyenangkan, bertoleransi, bermanfaat bagi banyak orang, belajar menjadi manusia yg baik meski pasti akan melakukan kesalahan, belajar cepat sadar dan memperbaiki diri. Berganti pakaian bukan berarti berganti karakter. Saya tdk ingin di kotak2 an dan meng-kotak2-an. InsyaAllah akan tetap menjadi manusia yg mau bersilaturahmi dgn siapapun, dimanapun dan kapanpun selama tdk melawan prinsip2 besar akidah. Bismillah .. 🙏🏻 Terima ksh kepada semua yg mendoakan saya, bertoleransi terhadap seluruh proses pembelajaran saya, menghargai keputusan saya, tdk menghakimi dan tdk memaksa kan sesuatu terhadap saya.. Karna di situlah indahnya Islam, bertoleransi, tanpa ada paksaan, dan penuh dengan kelembuatan dan senyuman .. special thanks to my hubby yg jg mensupport dan mendoakan saya 🙏🏻 Shoot by @dierabachir Make up @victoria_makeupatelier Stylish @doleytobing Dress @fruthboutique Accessories @leciel.design

A post shared by ChachaFrederica (@chafrederica) on

Anggota Girls Squad ini mengatakan bahwa dirinya akan terus berusaha memperbaiki diri. Oleh karenanya ia mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang telah mendukungnya. Salah satunya yang paling utama adalah suaminya sendiri Dico Ganindito.

"Berganti pakaian bukan berarti berganti karakter. Saya tdk ingin di kotak2 an dan meng-kotak2-an. InsyaAllah akan tetap menjadi manusia yg mau bersilaturahmi dgn siapapun, dimanapun dan kapanpun selama tdk melawan prinsip2 besar akidah. Bismillah .. Terima ksh kepada semua yg mendoakan saya, bertoleransi terhadap seluruh proses pembelajaran saya, menghargai keputusan saya, tdk menghakimi dan tdk memaksa kan sesuatu terhadap saya.. Karna di situlah indahnya Islam, bertoleransi, tanpa ada paksaan, dan penuh dengan kelembuatan dan senyuman .. special thanks to my hubby yg jg mensupport dan mendoakan saya," pungkas Chacha.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel