Ketidakhadiran Joy Red Velvet Masih Jadi Perbincangan, Penyelenggara Konser Pyongyang Angkat Bicara

Foto: Ketidakhadiran Joy Red Velvet Masih Jadi Perbincangan, Penyelenggara Konser Pyongyang Angkat Bicara
WowKeren dan Kanal247


Rupanya masih banyak netizen yang memberikan kritik atas ketidakhadiran Joy di konser tersebut.

Kanal247.com - Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, salah satu member Red Velvet, yakni Joy, tidak bisa hadir di acara konser yang digelar di Pyongyang, Korea Utara. Kabarnya, Joy tidak dapat menghadiri konser yang cukup langka itu karena waktunya bertabrakan dengan jadwal syutingnya untuk serial drama "Great Temptation".


Baca juga ...

Meski keempat member Red Velvet sudah tampil apik pada konser yang digelar Minggu, 1 April 2018, yang bahkan juga dihadiri oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, tapi masih banyak netizen yang mempermasalahkan absennya Joy di acara tersebut. Masih banyak kritikan tajam yang ditujukan ke SM Entertainment karena masalah ini.

"Kang San dan bahkan Jo Yong Pil menunda jadwal kerja mereka lainnya untuk bisa tampil di Pyongyang. Ini bukanlah masalahnya Joy, tapi masalahnya SM Entertainment selaku agensi," ujar salah seorang netter. "Ini cukup lucu sekali karena bahkan perusahaan sebesar Samsung tidak akan melakukan hal seperti ini tapi sebuah agensi entertainment bertingkah seolah mereka di atas segalanya," kritik netter lain. "(Formasi lengkap Red Velvet) tetap hadir di konser Jepang karena ada uang di sana, tapi yang ini dilewatkan karena tak dapat uang," komentar yang lainnya.

Di sisi lain, tak sedikit yang membela. Selain itu, banyak pula yang tak mengerti kenapa masalah ini harus terus dibesar-besarkan seperti ini.

"Tapi memangnya kenapa Joy wajib banget pergi? Aku tidak mengerti kenapa hal ini jadi ramai sekali. Ini hanyalah sebuah jadwal kerja untuk mereka seperti biasanya. Jadi memangnya kenapa kalau Joy tidak bisa pergi? Takut bikin Kim Jong-un marah?" tanya salah seorang netter. "Aku tidak paham kenapa orang-orang marah gara-gara hal ini. Yah tapi dia tidak bisa pergi karena jadwal kerjanya menghalanginya," komentar netter lain. "Beberapa orang membuatnya terdengar seolah kita wajib menyuguhkan talenta kita ke Korea utara," tukas yang lainnya.

Di sisi lain, director konser Pyongyang, Yoon Sang, pun turut angkat bicara. Namun, kelihatannya ia tidak terlalu mempermasalahkan absennya Joy dari acara tersebut.

"Memang benar kami memiliki banyak kesulitan karena harus melakukan berbagai persiapan dalam waktu singkat," terang Yoon Sang. "Dari awal kami sudah memprediksikan banyak kesulitan untuk menampilkan Red Velvet, dan seperti yang kami khawatirkan, mereka tidak bisa tampil dalam formasi lengkap."

Yoon Sang pun melanjutkan, "Namun, hal yang penting adalah semua member yang bisa hadir di sini tampil sebagai satu kesatuan."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...