Kim Jong Kook Ungkap Alasan yang Dorong Dirinya Berbakti ke Sang Ibu

Foto: Kim Jong Kook Ungkap Alasan yang Dorong Dirinya Berbakti ke Sang Ibu
WowKeren dan Kanal247


Inilah kejadian yang buat Kim Jong Kook ingin segera berbakti pada orang tua tanpa menunda-nunda.

Kanal247.com - Kim Jong Kook kembali tampil di episode terbaru "My Ugly Duckling" yang ditayangkan oleh SBS pada Minggu, 1 April 2018. Dalam kesempatan itu, Kim Jong Kook tampak mendapatkan anestesi spinal sebelum menjalani operasi.


Baca juga ...

Ketika akhirnya ia tersadar dan efek anestesinya menghilang, Kim Jong Kook mulai bergerak, berbalik ke kanan dan kiri di atas ranjang karena merasa tidak nyaman. Saat itu, tiba-tiba saja Kim Jong Kook mengungkapkan, "Berbaring di sini membuatku teringat pada ibuku."

Kim Jong Kook di Episode Terbaru \'My Ugly Duckling\'

Sumber: Soompi

"Ibuku menjalani operasi besar di masa lalu. Ketika aku masih muda, beliau tidak mengatakan apapun padaku (tentang operasi itu). Bahkan (dia juga tidak memberitahukan) tanggal operasinya," terang Kim Jong Kook. "Ketika itu aku sedang sangat sibuk sehingga aku tidak bisa pulang ke rumahku di Anyang. Aku berbicara dengan ibu lewat telepon dan beliau tak terdengar sehat. Saat itu kupikir beliau hanya kelelahan."

Kim Jong Kook pun melanjutkan, "Suatu hari, aku pergi ke rumah sakit dan saat itu ibu tengah berbaring, tapi beliau langsung bangkit (ketika melihatku). Saat itu ibu berkata, 'Aku akan operasi besok. Aku menderita kanker.' Ibu tidak mau memberitahukannya padaku karena saat itu merupakan waktu yang penting untukku. Tapi aku sungguh bodoh sekali saat itu. Ibu pasti melalui masa-masa yang sulit."

Kim Jong Kook Ungkap Alasan yang Buat Dirinya Ingin Segera Berbakti ke Ortu

Sumber: Soompi

Meski pun tengah kesakitan, Kim Jong Kook pun terus mengungkapkan rasa sayangnya pada sang ibu. "Ketika aku masih muda, aku sering membuat masalah sehingga aku berpikir bahwa aku harus segera sukses dan membuat banyak uang agar bisa jadi anak berbakti," ungkap Kim Jong Kook. "Namun, setelah kejadian itu, aku panik. Hal itu membuatku menyadari bahwa orang tuaku tak akan menungguku. Aku berpikir bahkan hal buruk pun bisa terjadi pada mereka besok."

Kim Jong Kook pun menambahkan, "Sejak saat itu, aku merawat orang tuaku dengan tekun hingga banyak yang berpikir bahwa aku berlebihan. Tapi dari beberapa sisi, aku senang menghabiskan waktu dengan ibuku. Tidak peduli apa pun yang kau lakukan, kau tidak akan pernah cukup berbakti. Tidak peduli betapa pun berbaktinya dirimu, kau akan selalu menyesalinya nanti."

Mendengar hal itu, ibu Kim Jong Kook di studio pun angkat bicara. Ia memberikan penjelasan lebih mendetil tentang cerita yang diungkapkan oleh anaknya tersebut.

Ibu Kim Jong Kook Cerita Soal Operasi yang Ia Jalani Dulu

Sumber: Soompi

"Aku menjalani operasi ketika anakku tidak dapat aktif promosi sebagai seorang penyanyi karena ia terlibat dalam sebuah insiden," terang ibu Kim Jong Kook. "Dia baru saja akan memulai aktivitasnya lagi ketika aku jatuh sakit dan harus melakukan operasi. Kupikir dia tidak akan bisa kembali bekerja (jika diberitahu soal operasi tersebut) jadi aku hanya mengatakan padanya bahwa aku pergi ke desa dan tidak bilang soal operasiku."

Ibu Kim Jong Kook melanjutkan, "Putraku mengajakku pergi jalan-jalan ke banyak tempat karena dia pikir mungkin aku akan meninggal lebih awal. Saat itu, teknologi medis tidak sehebat sekarang, jadi kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun sesungguhnya aku lebih khawatir pada putraku daripada diriku sendiri."

Sementara itu, episode terbaru "My Ugly Duckling" tersebut berhasil meraup rating penonton sebesar 15,1% dan 18,2%. Rating pemirsa tersebut membuat "My Ugly Duckling" paling unggul dibandingkan dengan acara lain pada slot tayang yang sama.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel