Pasca Beri Kesaksian Terkait Kasus First Travel, Syahrini: Hati Saya Lega

Foto: Pasca Beri Kesaksian Terkait Kasus First Travel, Syahrini: Hati Saya Lega Instagram
WowKeren dan Kanal247


Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Syahrini menegaskan jika kliennya itu tak menerima menerima endorse dari First Travel.

Kanal247.com - Syahrini telah hadir dalam persidangan sebagai saksi terkait kasus penipuan First Travel pada Senin, 2 April 2018. Terkait kasus tersebut, Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Syahrini mengatakan bahwa kliennya itu tak menerima endorse dari pemimpin perusahaan First Travel, Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman.


Baca juga ...

Bahkan, Hotman pun mengatakan jika Syahrini tak menerima uang seperak pun dari First Travel. "Tidak satu perak pun uang dari First Travel masuk ke rekening dia, jadi ini bukan endorse," tegas Hotman Paris seperti dilansir dari hot.detik.com, Senin, 2 April.

Hotman juga mengatakan, Syahrini dan pihaknya membayar sendiri untuk biaya umroh. Terkait uang Rp 1,3 miliar, Hotman menegaskan jika hal tersebut adalah kalkulasi pihak intern, misalnya biaya akomodasi First Travel dan tak ada kaitannya dengan Syahrini. "Yang kedua, dia bayar untuk paket umroh itu, sudah ada bukti di persidangan Rp 197 juta, yang ketiga angka Rp 1,3 M (miliar) yang ada di MOU ataupun yang disebut pihak First Travel itu tidak ada sama sekali masuk ke rekening dia. Itu hanya kalkulasi sepihak intern mereka, misalnya biaya mobil di tempat umrah, biaya hotel apakah itu benar atau tidak, itu tidak ada urusannya dengan Syahrini," jelas Hotman.

Dari kesaksian Syahrini, Hotman menegaskan jika kliennya itu bersih dari kasus First Travel. Bahkan, dalam hal ini Hotman juga menyebut jika kemunculan Syahrini sebagai pemicu terbongkarnya kasus First Travel. "Jadi dari kesaksian tadi sudah jelas bahwa Syahrini free and clear tidak ada kaitannya untuk mempromosikan agar orang datang, karena dia tidak tahu status ekonomi perusahaan ini. Justru setelah dia pulang, rakyat jadi makin berani mengadukan, malah kehadiran Syahrini menjadi pemicu membongkar skandal ini," tegasnya.

Sementara itu, Syahrini mengaku lega pasca menjadi saksi dalam persidangan kasus First Travel. "Perasaan saya alhamdulillah hatinya saya lega berita yang terburuk kemarin-kemarin ini mengenai saya dan dikaitkan dengan kasus ini sudah selesai," kata Syahrini.

Menurut Syahrini, ia juga merasa sudah memberi keterangan yang cukup jelas dalam persidangan. "Saya sudah memberikan kesaksian yang cukup sangat jelas di pengadilan ini," ungkap mantan duet Anang Hermansyah itu.

Syahrini pun berharap ia tak lagi dikaitkan dengan kasus First Travel. Apalagi, kehadirannya di persidangan itu adalah sebagai saksi untuk membantu para korban yang belum berangkat ke Tanah Suci. "Artinya semoga setelah ini saya tidak disangkutpautkan dengan kasus ini karena memang sudah clear di Bareskrim saat itu tidak ada sangkutannya lagi dengan kasus ini. Saya murni ke sini menjadi saksi semoga membantu para jamaah nasibnya yang belum berangkat," imbuhnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel