Konflik dengan Petugas Transjakarta Berakhir Damai, Dewi Persik Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas

Foto: Konflik dengan Petugas Transjakarta Berakhir Damai, Dewi Persik Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas Instagram



Pihak kepolisian menegaskan bahwa pengangkatan Dewi Persik sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas ini tidak ada hubungannya dengan kasus sebelumnya.

Kanal247.com - Dewi Persik menuai polemik sekitar bulan November 2017 lalu, ketika sebuah video yang memperlihatkan mobil yang ditumpanginya berusaha menerobos jalur busway beredar di media sosial. Akibat hal tersebut, ia menuai kecaman dari banyak pihak. Bahkan dalam video tersebut, mobil Dewi juga banyak dikeliling oleh warga sekitar.


Baca juga ...

Berdasarkan pengakuannya, Dewi terpaksa menerobos jalur busway lantaran asistennya sedang sakit dan harus segera dibawa ke RS. Saat itu ia juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Bahkan Dewi justru menuding petugas Transjakarta bersikap arogan.

Namun pengakuan yang berbeda justru diungkap oleh petugas tersebut. Ia mengatakan bahwa pihak mantan istri Saiful Jamil ini justru mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas.

"Tiba-tiba satu kendaraan mobil pribadi melaju masuk jalur dan langsung berhenti di depan petugas patroli seolah-olah mau menabrak. Pengendara mobil tersebut langsung membuka kaca samping dan berkata, 'Woy buka gue mau lewat'," keterangan petugas Harry Maulana melalui Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo,

Tak terima dengan perlakukan itu, Harry kemudian melaporkan Dewi ke Polda Metro Jaya. Ia dijerat dengan Pasal 335 KUHP tentang Ancaman Kekerasan, Pasal 212 KUHP tentang Melawan Petugas, dan Pasal 315 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

Namun, pihak Dewi sendiri juga tak tinggal diam. Angga Wijaya berbalik melaporkan Harry pada bulan Desember. Ia dijerat dengan tuduhan pencemaran nama baik seperti yang tertuang dalam Pasal 45 juncto Pasal 27 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Meski begitu, konflik atara Dewi dan petuga Transjakarta tersebut kini sudah berakhir. Keduanya akhirnya memutuskan untuk berdamai dan mencabut laporan yang ada di pihak kepolisian. "Sudah selesai. Sudah damai. Saling memaafkan, dua-duanya cabut laporan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/4).

Kini setelah kasus tersebut usai ada hal menarik lainnya yang menjadi sorotan publik. Istri Angga Wijaya ini dikabarkan akan dinobatkan menjadi Duta Keselamatan lalu lintas. Hal tersebut juga diungkap sendiri oleh Kasie STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama. Meski begitu penunjukkan ini menurutnya tidak ada hubungannya dengan kasus menerobos jalur Transjakarta tersebut.

"Benar. Hanya kebetulan saja yang bersangkutan bersedia untuk menjadi duta keselamatan berlalulintas. Yang bersangkutan belum dikukuhkan," ujar Bayu.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel