Bandingkan dengan Dorce, Deddy Corbuzier Sindir Pedas Isu Transgender Lucinta Luna

Foto: Bandingkan dengan Dorce, Deddy Corbuzier Sindir Pedas Isu Transgender Lucinta Luna Instagram



Deddy Corbuzier meminta publik lebih memilah tontonan yang bermutu dan berhenti menjadikan 'orang bodoh' semakin terkenal.

Kanal247.com - Isu transgender Lucinta Luna rupanya juga menarik perhatian Deddy Corbuzier. Seperti diketahui, mentalist ini memang kerap membuat video-video untuk mengomentari berbagai topik yang tengah heboh dengan caranya sendiri yang unik sekaligus pedas.

Pada bagian awal video yang diunggah di channel YouTubenya itu, Deddy Corbuzier mengatakan bahwa ada beberapa cara mudah bagi selebritis untuk terkenal dan menuai kehebohan. "Kalau mau terkenal makanya satu kebancian, dua nari alay gak berhenti-berhenti, tiga bikin settingan. satu lagi grepe-grepean,"ujar Deddy.

Kemudian Deddy mengungkap bahwa sejak isu transgender tersebut mencuat, banyak follower yang memintanya untuk ikut menanggapi. Namun awalnya ia ragu lantaran sama sekali tidak mengenal Lucinta Luna.

"Dari DM di Instagram saya banyak sekali yang minta saya bikin video tentang Lucinta Luna. Padahal gue gak tau banyak tentang dia," katanya. "Tapi saya harus buat ini karena ini menyangkut banyak orang," imbuhnya lagi.

Baca juga ...

Menurut Deddy sendiri, kehebohan isu transgender merupakan salah satu dampak dari tayangan televisi di Tanah Air yang semakin alay. "Saya sudah pernah buat video bahwa pertelevisian kita ini semakin kacau dengan adanya hal-hal seperti itu yang alay-alay. Akhirnya masalah transgender heboh dimana-mana. Apa transgender itu salah? No! Tapi bukan hak saya mengatakan salah atau gak salah," tutur Deddy.

Pria yang juga berprofesi sebagai presenter itu mengatakan bahwa transgender sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama di industri hiburan Tanah Air. Sebut saja Dorce Gamalama yang sudah malang melintang sebagai penyanyi. Namun menurut Deddy, perbedaannya adalah Bunda Dorce terkenal karena prestasinya.

"Transgender sendiri sudah ada dari jaman dulu, ingat bunda Dorce? Bunda Dorce adalah transgender yang mengaku dirinya transgender," jelasnya. "Beliau terkenal pada saat itu dengan karya-karyanya, dengan nyanyinya, bukan dengan 'gaya'. Yang jadi masalah sekarang adalah ketika seseorang membuat settingan seperti itu, heboh beritanya dimana-mana. Itu gak baik."

Lebih lanjut, Deddy mengatakan bahwa acara yang dibawakannya sama sekali tidak memilliki keinginan untuk mengundang Lucinta Luna. Di bagian akhir, ia juga sempat berpesan agar publik lebih selektif dalam memilih tontotan yang bermutu dan tidak menjadikan "orang bodoh" semakin terkenal.

"Ada yang bilang stop making stupid people famous. Tapi kenyataannya di Indonesia ini a lot of stupid people famous," ungkap Deddy Corbuzier. "I agree with u, but i more agree with the words 'stop making ourself stupid', choose what we care, what we see, what we watch. making smarter for us, dont care about them," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel