Inilah Musisi Korea Selatan yang Curi Perhatian Kim Jong Un di Konser Pyongyang, Siapa Saja?

Foto: Inilah Musisi Korea Selatan yang Curi Perhatian Kim Jong Un di Konser Pyongyang, Siapa Saja?



Kim Jong Un dikabarkan mengajukan banyak pertanyaan saat menonton pertunjukan para musisi asal KorSel.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, belum lama ini sederet musisi kebanggaan Korea Selatan diundang untuk tampil dalam rangkaian konser yang diselenggarakan di Pyongyang, Korea Utara. Dalam kesempatan itu, para musisi asal Korea Selatan yang tampil adalah Cho Yong Pil, Lee Sun Hee, YB, Jung In, ALi, Baek Ji Young, Choi Jin Hee, Seohyun Girls' Generation, dan Red Velvet.

Para musisi asal Korea Selatan itu mendapatkan untuk tampil dalam konser yang digelar pada Minggu, 1 April 2018. Mulanya, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, dikabarkan baru akan hadir pada konser yang diselenggarakan Selasa, 3 April 2018 saat para musisi Korea Utara dan Korea Selatan berkolaborasi di atas panggung. Namun, tak disangka-sangka, Kim Jong-un sengaja mengatur ulang jadwal kerjanya agar bisa menonton pertunjukan para musisi Korea Selatan.

Do Jong Hwan merupakan perwakilan pihak Kementrian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan yang menyaksikan konser saat itu di samping Kim Jong-un. Do Jong Hwan pun mengungkapkan bahwa Kim Jong-un bertanya mengenai banyak hal selama menonton konser waktu itu.

"Ketika penyanyi yang tak dikenal muncul di atas panggung, dia akan bertanya seberapa populer mereka di Korea Selatan," terang Do Jong Hwan. "Jika lagu yang dinyanyikan itu baru saja dirilis, dia akan bertanya seberapa populer lagu itu di Korea Selatan, dan masih banyak lagi lainnya."

Baca juga ...

Do Jong Hwan pun menambahkan, "Kim Jong-un cukup banyak berbicara khususnya tentang Baek Ji Young karena dia tampak sepenuh hati sekali saat bernyanyi."

Selanjutnya, Kim Jong-un juga dikabarkan memberi tepukan tangan meriah pada pertunjukan tiap musisi. Selain itu, kabarnya Kim Jong-un juga sangat memperhatikan lagu yang dibawakan oleh Cho Yong Pil, Lee Sun Hee dan Choi Jin Hee.

Yoon Sang, selaku penyelenggara konser juga menambahkan, "Kim Jong-un sangat menikmati pertunjukan lagu 'Man is Ship, Woman is Port.'"

"Man is Ship, Woman is Port" sendiri merupakan lagu hits yang sebelumnya dibawakan oleh Shim Soo Bong. Dalam konser tersebut, versi remake dari lagu itu dibawakan oleh YB.

"Kim Jong-un bertanya soal lagu remake itu karena terdengar sangat berbeda dari versi aslinya," terang Yoon Sang. "Jadi aku pun menjelaskan bahwa band YB membuat sebuah remake spesial karena kami dengar lagu itu sungguh populer di Korea Utara."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel