Inilah Alasan Wanna One Tak Kunjungi Jepang Dalam Tur Dunia Pertamanya

Foto: Inilah Alasan Wanna One Tak Kunjungi Jepang Dalam Tur Dunia Pertamanya



Tak sedikit fans dan netter yang memberikan dukungan atas keputusan Wanna One tersebut.

Kanal247.com - Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, grup K-pop Wanna One siap menggelar tur dunia pertamanya yang bertajuk, "ONE: The World" dalam waktu dekat. Dalam tur dunia tersebut, Kang Daniel cs kabarnya akan singgah di 13 kota, yakni San Jose, Dallas, Chicago, Atlanta, Singapura, Jakarta, Kuala Lumpur, Hong kong, Bangkok, Manila dan Melbourne.

Seperti yang terlihat dalam daftar tersebut, Jepang tak termasuk dalam lokasi yang akan disinggahi oleh Wanna One dalam tur dunia pertama mereka. Tentu saja hal itu membuat banyak pihak bertanya-tanya, terlebih mengingat bahwa grup jebolan acara "Produce 101 season 2" itu cukup aktif promosi di Jepang.

Belum lama ini alasan kenapa Jepang tak dimasukkan dalam daftar tempat yang akan disinggahi oleh Wanna One dalam tur dunia pertamanya itu pun akhirnya terungkap. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang sumber ke Sports Kyunghyang baru-baru ini.

"Mulanya Wanna One sedang dipertimbangkan untuk menggelar konser (di Jepang) pada tanggal 6 Juni dan topik itu didiskusikan oleh asosiasi konser Jepang," terang sumber tersebut. "Namun, mereka khawatir jika tampil di Jepang pada Hari Pahlawan Nasional di Korea Selatan (tanggal 6 Juni) akan membuat publik geram."

Baca juga ...

Sumber itu pun melanjutkan, "Hal itu sama seperti konser-konser di Jepang yang digelar pada Hari Kemerdekaan Nasional Korea Selatan (tanggal 15 Agustus). Jadi Jepang harus dihapus dari daftar tur dunia."

Selanjutnya, pihak CJ E&M juga angkat bicara terkait hal tersebut. "Menurut kami Jepang harus dihapus (dari daftar tur) karena masalah jadwal dan hal lainnya," terang pihak CJ E&M. "Kemungkinan untuk Jepang masuk dalam daftar tur sangatlah kecil."

Mengetahui hal tersebut, para fans dan netter pun memberikan berbagai komentar. Tak sedikit yang mendukung keputusan Wanna One untuk tidak melakukan konser di Jepang, terutama di sekitar peringatan Hari Pahlawan di Korea Selatan.

"Baguslah. Jangan pergi ke Jepang," ujar salah seorang netter. "Betul. Bagus sekali karena mereka menghindari melakukan konser di sana pada sekitar Hari Pahlawan," tukas netter lain. "Keputusan bagus jika mereka tidak mau terlibat dalam kontroversi lagi," komentar yang lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel