'Banana Allergy Monkey' Oh My Girl Banhana Dikritik Menyinggung Penderita Alergi, Ini Kata Agensi

Foto: 'Banana Allergy Monkey' Oh My Girl Banhana Dikritik Menyinggung Penderita Alergi, Ini Kata Agensi
WowKeren dan Kanal247


Agensi mengungkapkan maksud sebenarnya dari lagu 'Banana Allergy Monkey'. Seperti apa?

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, belum lama ini sub-unit Oh My Girl, yakni Oh My Girl Banhana merilis sebuah lagu baru yang berjudul, "Banana Allergy Monkey". Seperti judulnya, lagu itu sendiri bercerita tentang monyet yang mencintai pisang, tapi dia memiliki alergi terhadap buah yang identik berwarna kuning tersebut.


Baca juga ...

Sebelumnya, lagu "Banana Allergy Monkey" cukup menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, lagu tersebut memiliki lirik yang aneh serta koreografi yang terlalu imut tapi juga terlihat aneh.

Tak disangka-sangka, rupanya lagu itu juga mencuri perhatian para orang tua dengan anak-anak yang memiliki alergi. Mereka menilai koreografi di mana para member Oh My Girl Banhana menggaruk sisi tubuh mereka sebagai gejala alergi terhadap pisang serta lirik yang menyebutkan bahwa monyet yang alergi terhadap pisang itu "menyedihkan" sangatlah menyinggung perasaan mereka.

Para orang tua itu pun tidak tinggal diam. Mereka meninggalkan berbagai komentar yang menyuarakan keberatan mereka atas lagu tersebut.

"Mereka gila. Ada banyak orang tua yang harus berjaga semalaman karena anak-anak mereka menggaruk-garuk gatal yang disebabkan oleh alergi. Bagaimana mungkin mereka mengolok-olok gejala (alergi) seperti itu!!" ujar salah seorang netter. "Liriknya membuatku sangat marah sebagai orang tua dengan anak yang memiliki alergi!! Kesadaran terkait masalah ini sudah sangat rendah. Sungguh menyedihkan karena mereka juga mengolok-oloknya seperti ini," komentar netter lain. "Jika, seperti yang tertulis pada lirik, alergi adalah suatu hal yang bisa diatasi dengan usaha, maka aku akan bayar jutaan untuk itu. Aku sungguh merasa marah dan sedih... apalagi baru kemarin anakku mengalami alergi dan meneleponku dari sekolahnya," tukas yang lainnya.

Mengetahui hal tersebut, pihak WM Entertainment selaku agensi yang menaungi Oh My Girl pun tak tinggal diam. Pada Jumat, 6 April 2018, pihak agensi pun merilis sebuah pernyataan resmi terkait hal tersebut.

"Liriknya diartikan secara berbeda daripada yang dimaksudkan oleh penulisnya, dan kami merespons kekhawatiran yang berkaitan dengan para penderita alergi," terang pihak agensi. "Lagu baru ini memiliki pesan positif dan cerita tentang kebahagiaan setelah melewati berbagai rintangan dengan harapan meski diri ini berbeda atau pun kekurangan sesuatu. Produser yang menulis dan membuat lagu ini sendiri merupakan penderita alergi terhadap apel."

Di sisi lain, banyak pula netizen yang memberikan pembelaan untuk Oh My Girl Banhana. Mereka menilai orang-orang zaman sekarang terlalu sensitif dan mudah tersinggung oleh semua hal. Bagaimana menurut kalian?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel