Bahas Isu Transgender, KPI Pusat Tegur & Beri Sanksi Ini Pada Program yang Dipandu Ayu Ting Ting Cs

Foto: Bahas Isu Transgender, KPI Pusat Tegur & Beri Sanksi Ini Pada Program yang Dipandu Ayu Ting Ting Cs Instagram
WowKeren dan Kanal247


Teguran dilayangkan KPI Pusat saat program televisi itu juga menghadirkan Lucinta Luna sebagai bintang tamu.

Kanal247.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat kembali melayangkan teguran pada acara televisi. Kali ini, KPI Pusat menegur program televisi yang dipandu oleh Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan dan Ruben onsu, yakni "Brownis Tonight". Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak KPI melalui situs resminya.


Baca juga ...

Teguran yang dilayangkan itu karena dalam acara "Brownis Tonight" menayangkan soal isu transgender pada 28 dan 29 Maret 2018 lalu. Diketahui, saat itu, program "Brownis Tonight" juga menghadirkan Lucinta Luna yang sempat digosipkan adalah seorang transgender.

KPI Pusat Umumkan Tegur \'Brownis Tonight\'

Sumber:Instagram.com/LambeTurah

KPI Pusat Sebut Teguran Dilayangkan Karena \'Brownis Tonight\' Bahas Isu Transgender

Sumber:Instagram.com/LambeTurah

Adapun teguran itu langsung dinyatakan oleh Koordinator bidang Isi Siaran sekaligus Komisioner KPI Pusat, Hardly Stefano. "Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) memutuskan memberi sanksi teguran tertulis untuk program siaran “Brownis Tonight” di Trans TV karena menampilkan muatan yang membahas isu transgender," tulis pihak KPI Pusat.

Menurut pihak KPI, pembahasan soal transgender telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012. "Jenis pelanggaran itu dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan anak, dan perlindungan kepada orang dengan identitas gender tertentu. Pasal yang dilanggar yakni Pasal 13, Pasal 14 Ayat (2), dan Pasal 15 Ayat (1) huruf b Pedoman Perilaku Penyiaran (P3), dan Pasal 13 Ayat (1), Pasal 14, Pasal 15 Ayat (1), serta Pasal 17 Ayat (2) huruf b Standar Program Siaran (SPS)," imbuh pihak KPI.

Sebagai sanksi, Hardly mengungkapkan masih memberikan teguran secara tertulis. Hardly juga mengingatkan seluruh lembaga penyiaran tak lagi memberi ruang promosi terkait LGBT. "Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif teguran tertulis," kata Hardly dilansir dari kpi.go.id.

Sontak, postingan yang diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah itu pun menuai berbagai komentar. "pmbawa acaranya Att Ruben ivan ... heleeeh ujungnya pasti gk bner," cibir @pusv********iana. "Lebih baik semua acara tv yang ngga bener dihapus aja," kata @wwn.****i. "jgn cuma d tegor.. tutup acara sekalian," imbuh @raj****n89.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...