Pamer IQ 142, Deddy Corbuzier Tantang Pembuat Soal dan Sebut UN Tak Penting

Foto: Pamer IQ 142, Deddy Corbuzier Tantang Pembuat Soal dan Sebut UN Tak Penting Instagram



Deddy Corbuzier terang-terangan mengatakan Ujian Nasional (UN) tidak penting dan justru membatasi masa depan anak-anak.

Kanal247.com - Deddy Corbuzier kembali menuai sorotan atas salah satu postingannya. Melalui Instagramnya baru-baru ini ia mengunggah video untuk mengkritisi sistem pendidikan di Indonesia terutama Ujian Nasional (UN).

Video yang diunggah Deddy tersebut dibuka denga pertanyaan dirinya pada pembuat soal UN. Ia penasaran apakah mereka bisa mengerjakannya juga atau sekadar membuat soal saja. "Gue cuman mau nanya ya, mereka yang di atas sana lalu diberikan soal ujian, kira-kira mereka bisa nggak ya ngerjain? Atau they just can make it, and they can not do it," tanya Deddy.

Menurut Deddy sendiri UN merupakan hal yang tidak penting dan justru membatasi masa depan anak-anak Indonesia. Bahkan di bagian keterangannya mentalist ini juga menyampaikan tantangannya pada pembuat soal UN dan juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk adu pintar. Sebagai jaminan, Deddy memamerkan bahwa dirinya sebenarnya memiliki IQ 142.

UN? %£¥\<~!!!!!!!!!! @kemdikbud.ri My IQ is 142.. Gw tantang... Adu pintar Yuk yang buat soal UN sama Gw. ADU PINTAR YA.. Adu TEST IQ.. BUKAN ADU JAWAB SOAL GA PENTING. YANG GAK GUNA DAN KADANG SALAH CETAK! Dan buat orang tua.. Kalau anak anda tidak lulus krn UN... So what!! Biarkan.. Masa depan anak kalian BUKAN DI BATASI OLEH SEBUAH UJIAN. Gak bisa ikut ikatan DINAS... WELL HOW MUCH U THINK IT EFFECT U? NONE.

Baca juga ...

A post shared by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on

"UN? %£¥\<~!!!!!!!!!! @kemdikbud.ri my iq is 142.. gw tantang... adu pintar yuk yang buat soal un sama gw. adu pintar ya.. adu test iq.. bukan adu jawab soal ga penting. yang gak guna dan kadang salah cetak! dan buat orang tua.. kalau anak anda tidak lulus krn un... so what!! biarkan.. masa depan anak kalian bukan di batasi oleh sebuah ujian. gak bisa ikut ikatan dinas... well how much u think it effect u? none," tulis deddy.

Postingan ayah satu anak tersebut kemudian menuai beragam komentar dari pengguna media sosial lainnya. Mereka mendukung pernyataan Deddy tersebut dan berharap ada perubahan dalam sistem pendidikan Indonesia. Sedangkan yang lain justru menantang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk memenuhi ajakan adu pintar Deddy.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel