Baekho NU’EST Akhirnya Dibebaskan dari Tuduhan Pelecehan Seksual, Ini Kata Agensi

Foto: Baekho NU’EST  Akhirnya Dibebaskan dari Tuduhan Pelecehan Seksual, Ini Kata Agensi iHeart Korea
WowKeren dan Kanal247


Sejak tuduhan pertama muncul ke publik, agensi NU'EST telah membantahnya. Begini kata agensi usai kasus Baekho mendapatkan keputusan baru dari kejaksaan.

Kanal247.com - Nama Baekho NU’EST menjadi buruk di mata publik karena dia tersandung kasus pelecehan seksual. Tuduhan dari seseorang yang mengaku menjadi korbannya itu cukup merugikan karir Baekho selama ini. Beberapa waktu lalu, billboard yang menampilkan wajahnya untuk ucapan selamat atas debut anniversary ke-6 bahkan harus diturunkan karena Baekho masih tersandung kasus pelecehan seksual yang belum selesai.


Baca juga ...

Tuduhan ini muncul sejak Juni 2017 ketika seorang perempuan mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh Baekho saat mereka berada di bangku SMP pada 2009 lalu. Perempuan itu lalu mengadukan kasus pelecehan seksual pada polisi yang akhirnya dilanjutkan ke pihak kejaksaan pada September 2017.

Kini pihak kejaksaan akhirnya memberikan putusan terakhir terkait kasus pelecehan seksual yang menimpa Baekho NU’EST. Pada 16 April, pihak kejaksaan memutuskan untuk menutup kasus itu dan membebaskan Baekho dari tuduhan pelecehan seksual. Putusan ini menjadi akhir dari lamanya tuduhan pelecehan seksual yang menimpa idol kelahiran 1995 itu selama delapan bulan dalam sengekta hukum sejak 2017 lalu.

Usai kejaksaan menyatakan Baekho tidak bersalah dalam kasus ini, pihak agensi NU’EST yaitu Pledis Entertainment juga merilis pernyataan baru. “Kami menerima pemberitahuan bahwa hari ini dia sudah dibebaskan dari segala tuduhan. Ini menjadi bukti bahwa tuduhan selama ini telah salah dan Baekho terbukti tidak bersalah,” kata Pledis Entertainment.

Sementara itu, Pledis Entertainment sendiri sudah membantah kabar ini sejak awal tuduhan pelecehan seksual itu muncul ke publik. Saat itu, Pledis Entertainment tampak geram karena ingin melawan kembali dengan langkah hukum terkait pelanggaran undang-undang atas penyalahgunaan jaringan informasi dan komunikasi dan juga perlindungan informasi.

Kini Baekho NU’EST pun telah dibebaskan dari segala tuduhan sehingga namanya telah bersih kembali. Publik terutama fans tampaknya siap kembali menyabut Baekho dan mendukung karirnya lagi. Terbebasnya Baekho dari tuduhan pelecehan seksual ini sangat berpengaruh dan membuat dia lebih leluasa mengembangkan karir di entertainment Korea Selatan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...