Beda dari Musim Sebelumnya, Penampilan Para Trainee di 'Produce 48' Bakal Dapat Bayaran

Foto: Beda dari Musim Sebelumnya, Penampilan Para Trainee di 'Produce 48' Bakal Dapat Bayaran



Berapakah bayaran yang didapatkan oleh para trainee 'Produce 48' per episodenya?

Kanal247.com - Sebelumnya, Mnet telah meluncurkan program acara "Produce 101" sebanyak dua season. Pada musim pertama, "Produce 101" fokus pada trainee idol perempuan, sedangkan "Produce 101" musim kedua fokus pada para trainee idol laki-laki.

"Produce 101" sendiri memiliki tujuan akhir berupa peluncuran grup K-Pop yang terdiri dari 11 besar trainee idol yang berpartisipasi dan akan melakukan promosi dalam jangka waktu tertentu. Untuk musim pertama, "Produce 101" berhasil melahirkan IOI, sedangkan di musik kedua, program acara tersebut sukses mendebutkan Wanna One.

Bukannya meluncurkan season ketiga, rupanya Mnet akan merilis "Produce 48" dalam waktu dekat. Acara idol survival tersebut akan menampilkan 48 trainee perempuan dari Korea dan Jepang yang nantinya mereka akan berkompetisi untuk masuk dalam tim yang akan didebutkan.

Kabarnya, tim debut untuk "Produce 48" akan terdiri dari 12 member dengan 6 member dari masing-masing negara. Untuk proses voting, warga Korea hanya bisa memberikan suara ke trainee Jepang, dan begitu pula sebaliknya.

Baca juga ...

Setelah berhasil debut, para member akan aktif melakukan promosi di Korea Selatan dan Jepang. Kabarnya, nantinya mereka akan terikat kontrak untuk promosi bersama grup tersebut selama dua setengah tahun.

Selasa, 17 April 2018, salah seorang sumber mengungkapkan pada Xsportsnews bahwa para peserta "Produce 48" akan menerima 100.000 won (atau sekitar Rp. 1,2 juta) per episode. Selain itu, jika mereka merilis musik, Mnet akan membayar sebanyak 1 juta won (atau sekitar Rp. 12,9 juta) per lagu.

Hal ini tentu saja menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, untuk dua musim "Produce 101" sebelumnya, Mnet sama sekali tidak memberikan bayaran penampilan dan hanya membagi penghasilan yang didapat dari perilisan lagu. Sumber pun menekankan bahwa kali ini para peserta akan dibayar secara adil.

Sementara itu, "Produce 48" akan siap mengudara pada sekitar bulan Juni mendatang. Lee Hongki F.T. Island, Soyu eks-Sistar, Bae Yoon Jeong, May J Lee dari 1MILLION Dance Studio serta koreografer Choi Young Joon yang telah dipilih untuk menjadi pelatih dalam program acara ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel