Aktor Senior Deddy Sutomo Meninggal Dunia, Ini Ungkapan Kesedihan Dian Sastro

Foto: Aktor Senior Deddy Sutomo Meninggal Dunia, Ini Ungkapan Kesedihan Dian Sastro
WowKeren dan Kanal247


Beberapa selebritis lain pun ikut mengucapkan bela sungkawa pada aktor yang berperan di film "Kartini" sebagai Romo RA Kartini itu.

Kanal247.com - Kabar duka kembali datang dari panggung hiburan. Pasalnya, aktor senior Deddy Sutomo telah meninggal dunia pada Rabu, 18 April 2018. Aktor sekaligus mantan anggota DPR RI itu meninggap pada usia yang ke- 76.


Baca juga ...

Dilansir dari viva.co.id, kabar duka itu tersebar melalui pesan grup para awak media. "Telah berpulang ke Rahmatullah, Bpk. Deddy Sutomo bin sutomo Tadi pagi rabu 18.april.2018 Semoga diterima segala amal ibadahnya. Diampuni segala dosa. Aamiin," bunyi pesan tersebut.

Tak sampai disitu, akun Instagram Tio Pakusadewo yang kini dikelola oleh sang manajer pun menyampaikan kabar duka tersebut. Dalam postingan tersebut, tampak foto KTP mendiang Deddy. Kesedihan pun diungkapkan oleh Tio yang telah menganggap mendiang Deddy sebagai sahabat sekaligus guru. "Selamat Jalan Bapakku, Guruku, Sahabatku.. kesayanganku... Sedih.. sedih.. sedih," tulisnya dalam keterangan.

Ungkapan Duka Pihak Tio Pakusadewo dan Chico Jericho Atas Meninggalnya Deddy Sutomo

Sumber:Instagram.com/TioPakusadewo

Mengetahui postingan tersebut, Chico Jericho pun turut mengungkapkan rasa bela sungkawa. "Innalillahi wainnailaihi rojiun ...rest in peace Pak Dedi," tulis Chico dalam kolom komentar postingan Tio.

Begitu pula dengan netter yang turut mengungkapkan rasa sedih karena kehilangan sosok aktor senior itu. "Semoga Almarhum khusnul khotimah.." ujar @y****uw. "slmt jalan om deddy semoga mendapat tempat terindah di surga," kata @p*****a.paramita17. "Padahal kemaren baru nonton beliau di Kartini,,, rest in peace pak Deddy," imbuh @sppe******ngroti.

Semasa hidupnya, mendiang Deddy Sutomo telah memerankan banyak film. "Awan Jingga" (1970) adalah film pertama yang diperankan oleh mendiang Deddy. Selanjutnya, ia banyak berperan di berbagai judul film. Hingga akhirnya, pada 1992, mendiang Deddy berperan sebagai seorang Empu yang berpraktik sebagai dukun dalam film "Tutur Tinular II".

Kesedihan Dian Sastro Atas Meninggalnya Deddy Sutomo

Sumber:Instagram.com/DianSastrowardoyo

Selanjutnya, mendiang Deddy juga sempat terjun ke dunia politik hingga pada pemilu 2004 dirinya didapuk menjadi anggota DPR RI dan berada dalam komisi X (bidang Pendidikan). Meskipun sempat vakum dari dunia hiburan, di usia senjanya, mendiang Deddy kembali terjun ke dunia film. Dilansir dari Wikipedia, mendiang Deddy berperan di film "The Raid 2: Berandal" (2014) , "Mencari Hilal" (2015) hingga yang terakhir "Kartini" (2017). Saat berperan sebagai Mahmud di "Mencari Hilal", mendiang Deddy bahkan berhasil meraih penghargaan dalam kategori Aktor Utama Terbaik pada "Festival Film Indonesia 2015".

Sempat memerankan sebagai Romo Adipati di film "Kartini" pun membuat mendiang Deddy tampak dekat dengan Dian Sastro. Pasalnya, Dian Sastro berperan sebagai RA Kartini dalam film tersebut, dimana mendiang Deddy sebagai sang ayah. Tentu saja, begitu mendengar kabar duka tersebut, Dian meluapkan kesedihannya di Instagram Story. "You will be dearly missed Pak... #deddysoetono. We love you, Pak.." tulis Dian.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...