Irene Red Velvet Jadi Model Iklan Terpopuler di April, Netter Justru Kritik SM Entertainment

Foto: Irene Red Velvet Jadi Model Iklan Terpopuler di April, Netter Justru Kritik SM Entertainment Soompi



SM Entertainment dikritik karena seolah hanya mempopulerkan Irene dan tidak cukup menampilkan member Red Velvet lainnya.

Kanal247.com - The Korean Business Research baru saja merilis daftar peringkat selebriti wanita yang populer sebagai model iklan. Data hasil penelitian ini menunjukkan bahwa idol cantik Irene Red Velvet berada di posisi pertama.

The Korean Business Research melakukan penelitian dengan menganalisa pemberitaan di media, partisipasi, komunikasi dan kesadaran komunitas dalam kurung waktu 27 Maret hingga 28 April. The Korean Business Research meneliti sebanyak 50 selebriti wanita. Irene Red Velvet berada di posisi pertama dengan perolehan brand reputasi indeks sebanyak 945.757 poin. Data ini menunjukkan kenaikan indeks yang diterima Irene sejak Februari lalu.

“Brand Irene meningkat seiring penampilan dia seiring penampilan Red Velvet di Pyongyang. Data tentang produk yang dia iklankan juga meningkat,” tutur sumber dari The Korean Business Research. Irene populer dengan kata kunci seperti cantik, ceria, dan imut. Analisis positif dan negatif untuk dirinya juga memperoleh 76,14 persen reaksi positif.

Baca juga ...

Irene berhasil mengalahkan Hong Jin Yong yang harus puas berada di posisi kedua dengan 25,29 persen dan skor total 721,233 poin. IU yang sebelumnya berada di posisi pertama pada peringkat Februari lalu kini harus duduk di posisi ketiga dengan skor 637,392 persen. Posisi selanjunya diikuti oleh Park Bo Young, Kim Yuna, Seol In Ah, Seolhyun, Yoona, Na Eun dan Han Hye Jin.

Adanya Irene di posisi pertama ini memunculkan beragam komentar dari netter. Beberapa netter justru mengkritik SM Entertainment selaku agensi Red Velvet . “Alasan Red Velvet tidak akan bisa mengalahkan Twice: karena mereka hanya mengedepankan Irene. Mereka akan berakhir seperti Suzy dan idol, HyunA dan para idol, Seolhyun dan para idol. SM harus meyakinkan publik untuk membeli album Red Velvet tapi mereka justru selalu mendorong (menampilkan) Irene saja. Setiap membernya ditampilkan secara adil dengan kesempatan yang sama dengan iklan dan variety show dan albumnya terjual dengan baik,” komentar netter.

Wendy menyanyi, Seulgi, Joy melakukan akting dan variety show, maknae hanya melakukan aegyo. Pada akhirnya Irene hanya menjadi semua model iklan haha,” kritk netter. “Ini hanya karena pengaruh SM saja. Dia pendek, tidak memiliki pinggul (yang bagus) dan wajahnya biasa saja sebelum melakukan operasi plastik," komentar netter. “Dia nomor satu tapi dia tidak menguasai semua iklan,” komentar netter.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel