Sosok 'Dilan' Masuk Soal Ujian Sekolah, Netter Protes

Foto: Sosok 'Dilan' Masuk Soal Ujian Sekolah, Netter Protes
WowKeren dan Kanal247


Dalam soal ujian sekolah mata pelajaran PPKN, tampak pertanyaan terkait kecerdasan yang dimiliki tokoh 'Dilan' alias Iqbaal Ramadhan.

Kanal247.com - Nama Iqbaal Ramadhan memang telah dikenal masyarakat Tanah Air sejak tergabung dalam Coboy Junior. Namun, nama Iqbaal semakin viral pasca dirinya berperan sebagai tokoh utama di film "Dilan 1990" bersama Vanesha Prescilla. Sejak saat itu, publik seolah mengenal Iqbaal adalah Dilan, bukan namanya sendiri.


Baca juga ...

Memang film "Dilan 1990" telah lama tayang. Namun, ternyata pamor Iqbaal yang dikenal sebagai tokoh Dilan tetap melekat di benak publik. Menariknya lagi, nama Dilan juga ikut masuk salah satu soal ujian sekolah mata pelajaran PPKN. "Kenapa DILAN ada di soal USBN PPKN hari ini???" tulis akun gosip @lambe_turah dalam keterangan postingannya, Rabu, 2 Mei.

Tercantum Sosok Dilan di Soal Ujian Sekolah

Sumber:Instagram.com/LambeTurah

Dalam postingan akun gosip tersebut, tampak lembar kertas yang berisi pertanyaan pilihan ganda. Pertanyaannya terkait dengan kecerdasan yang dimiliki sosok di gambar soal ujian tersebut. Tentu saja postingan tersebut cukup menghebohkan publik. Apalagi, biasanya tokoh-tokoh yang dimuat di soal ujian adalah seorang yang terkenal di negara, seperti halnya pahlawan, presiden atau lainnya.

Berbagai komentar pun dilayangkan netizen usai mengetahui postingan tersebut. Bahkan, tak sedikit netizen melayangkan berbagai kritikan karena sosok yang dimuat dalam soal ujian bukannya tokoh pahlawan atau lainnya.

"Gimana TKA Gk kerja d indonesia SDM kita d ajarin ninton bioskop dr pada belajar. Aduhhh miris. Yg d kampungx blum ada listrik mana tau," kritik @panj*****a. "Emang seluruh anak pada kenal dia kenapa g bikin gambar pahlawan atau siapa lah yg Uda terkenal di dunia pendidikan," kata @****_salim_. "Gimana kalo anak gue yg gak pernah nonton itu film bisa jawab .. ini yg bikin soal ujian kok alay siih... gambar pahlawan kek.. yg pelajar tau.. gilaaaa... fix, kalo mau anak bisa jawab soal ujian kasihlah mereka sering2 nonton tv , bioskop dan apdet2 artis di ig ... miris!!!!!!!" imbuh @norma__se******.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel