Sunwoo Jungah Ungkap Pernah Tolak Tawaran Debut dari YG Entertainment, Kenapa?

Foto: Sunwoo Jungah Ungkap Pernah Tolak Tawaran Debut dari YG Entertainment, Kenapa?



Tak disangka-sangka, beberapa tahun setelahnya Sunwoo Jungah malah bekerjasama dengan YG Entertainment sebagai produser.

Kanal247.com - Rabu, 9 Mei 2018, musisi Sunwoo Jungah diundang menjadi bintang tamu di episode terbaru acara "Video Star" di MBC. Dalam kesempatan tersebut, Sunwoo Jungah membagikan berbagai cerita menarik, salah satunya tentang tawaran yang pernah diberikan oleh YG Entertainment padanya.

Sunwoo Jungah mengungkapkan bahwa saat itu YG Entertainment tertarik pada bakatnya. Akhirnya, ia pun ditawari untuk menjadi bagian dari proyek duo penyanyi wanita yang ingin dibuatnya saat itu.

"Dulu aku pernah bekerja paruh waktu sebagai seorang guide vocalist," terang Sunwoo Jungah. "Setelah mendengarkan salah satu laguku, Yang Hyun Suk pun tertarik untuk membuat sebuah duo penyanyi perempuan."

Ditawari untuk menjadi bagian dari salah satu dari tiga agensi terbesar di Korea Selatan tentunya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Akan tetapi, Sunwoo Jungah mengaku ia menolak tawaran tersebut saat itu.

Baca juga ...

Sunwoo Jungah pun menjelaskan alasan yang membuatnya memilih untuk menolak tawaran Yang Hyun Suk ketika itu. "(Proyek) itu bukan solo, tetapi duo. Jadi menurutku hal itu sama sekali tidak cocok untukku," terang Sunwoo Jungah.

Akan tetapi, tidak ada yang tahu ke mana takdir akan membawa seseorang di masa yang akan datang. Beberapa tahun setelahnya, rupanya Sunwoo Jungah malah bekerjasama dengan YG Entertainment sebagai seorang produser. Sunwoo Jungah juga menambahkan bahwa hingga saat ini Yang Hyun Suk masih belum menyadari bahwa dia adalah guide vocalist yang menolak tawaran debutnya dulu.

Sementara itu, Sunwoo Jungah sendiri merupakan musisi sekaligus penyanyi dan penulis lagu serta produser rekaman yang telah berkolaborasi dengan banyak idol K-Pop populer. Beberapa di antaranya adalah IU, GD dan T.O.P Big Bang, Lee Haeri, Lee Hi, Xiah Junsu JYJ dan San E.

Meski banyak menciptakan lagu-lagu keren untuk para artis K-Pop, Sunwoo Jungah juga meluncurkan musik-musik yang dinyanyikannya sendiri. Beberapa di antaranya adalah album "Masstige" (2006) yang merupakan album debutnya, "It's Okay Dear" (2013) dan "Riano Poom" (2014).

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel