Buat Tulisan 'Istananya Sang Pemaaf', Postingan Umi Pipik Dikomentari Naysilla Mirdad Hingga Sarita

Foto: Buat Tulisan 'Istananya Sang Pemaaf', Postingan Umi Pipik Dikomentari Naysilla Mirdad Hingga Sarita Instagram
WowKeren dan Kanal247


Naysilla Mirdad dan Sarita Abdul Mukti tampaknya tersentuh dengan tulisan Pipik dalam postingan di Instagramnya.

Kanal247.com - Pipik Dian Irawati belakangan ini sering menuai kontroversi. Diantaranya atas isu pernikahannya dengan Sunu Matta Band hingga berbagai postingannya di media sosial.


Baca juga ...

Baru-baru ini, ia kembali menjadi sorotan setelah mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya. Dalampotret tersebut ia dan keempat anaknya tampak mengenakan baju seragam berwarna hitam.

Namun yang menarik perhatian publik bukan hanya kekompakan Pipik dengan anak-anaknya. Namun juga tulisan yang disematkannya dalam postingan itu. Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori ini memberikan keterangan panjang yang diberinya judul, "Istananya Sang Pemaaf".

"*ISTANANYA SANG PEMAAF...* Rasulullah SAW sdg berkumpul dgn para sahabatnya... Di tengah perbincangan dgn para sahabat, tiba2 Rasulullah Saw tertawa ringan sampai terlihat gigi depannya. Umar r.a. yang berada di situ, bertanya : " apa yg membuatmu tertawa wahai Rasulullah ?" Rasulullah SAW menjawab : " Aku diberitahu Malaikat, bahwa pd hi kiamat nanti, ada dua orang yg duduk bersimpuh sambil menundukkan kepala di hadapan Allah Swt." Salah seorang mengadu kpd Allah sambil berkata : "Ya Rabb, ambilkan kebaikan dr org ini untukku krn dulu ia pernah berbuat zalim kpdku Allah SWT berfirman : "Bagaimana mungkin Aku mengambil kebaikan saudaramu ini, krn tdk ada kebaikan di dlm dirinya sedikitpun..?" Orang itu berkata,: " Ya Rabb, kalau begitu, biarlah dosa2ku dipikul olehnya," bunyi potongan tulisan panjang Pipik.

*ISTANANYA SANG PEMAAF...* Rasulullah SAW sdg berkumpul dgn para sahabatnya... Di tengah perbincangan dgn para sahabat, tiba2 Rasulullah Saw tertawa ringan sampai terlihat gigi depannya. Umar r.a. yang berada di situ, bertanya : " apa yg membuatmu tertawa wahai Rasulullah ?" Rasulullah SAW menjawab : " Aku diberitahu Malaikat, bahwa pd hi kiamat nanti, ada dua orang yg duduk bersimpuh sambil menundukkan kepala di hadapan Allah Swt." Salah seorang mengadu kpd Allah sambil berkata : "Ya Rabb, ambilkan kebaikan dr org ini untukku krn dulu ia pernah berbuat zalim kpdku Allah SWT berfirman : "Bagaimana mungkin Aku mengambil kebaikan saudaramu ini, krn tdk ada kebaikan di dlm dirinya sedikitpun..?" Orang itu berkata,: " Ya Rabb, kalau begitu, biarlah dosa2ku dipikul olehnya" Sampai di sini, mata Rasulullah SAW berkaca-kaca. Rasulullah SAW tdk mampu menahan tetesan airmatanya. Beliau menangis Lalu, beliau Rasulullah berkata,: "Hari itu adl hr yg begitu mencekam, di mana setiap manusia ingin agar ada org lain yg memikul dosa-dosa nya." Rasulullah SAW melanjutkan kisahnya. Lalu Allah berkata kpd org yg mengadu tadi : " Skrg angkat kepalamu Orang itu mengangkat kepalanya, lalu ia berkata : "Ya Rabb, aku melihat di depan ku ada istana2 yg terbuat dr emas, dgn puri dan singgasananya yg terbuat dari emas & perak bertatahkan intan berlian Istana2 itu utk Nabi yang mana, ya Rabb?" Utk orang shiddiq yang mana, ya Rabb? Utk Syuhada yang mana, ya Rabb? Allah Swt berfirman : "Istana itu diberikan kpd org yg mampu membayar harganya." Org itu berkata,: "Siapakah yg mampu membayar harganya, ya Rabb? Allah berfirman : "Engkaupun mampu membayar harganya. Org itu heran, sambil berkata,: "Dgn cara apa aku membayarnya, ya Rabb? Allah berfirman,: CARAnya, engkau MAAFkan saudaramu yang duduk di sebelahmu, yang kau adukan kezalimannya kepada-Ku Orang itu berkata,:Ya Rabb, kini aku memaafkannya. Allah berfirman : 'Kalau begitu, gandeng tangan saudaramu itu, dan ajak ia masuk surga bersamamu.. Setelah menceritakan kisah itu, Rasulullah Saw. berkata,: "Bertakwalah kalian kpd Allah& hendaknya kalian slg BERDAMAI dan MEMAAFkan, ..bersambung . Lanjut di kolong komentar )

A post shared by Pipik Dian irawati (@_ummi_pipik_) on

Postingan wanita yang kini bercadar itu kemudian menuai beragam komentar dari publik. Diantara mereka ada juga beberapa publik figur, seperti Naysilla Mirdad. Aktris cantik itu mengaku berterima kasih dengan tulisan Pipik dan mengajaknya berbuka bersama.

"Makasiummi tulisannya... Semoga Ummi sekeluarga selalu sehat dan ada dalam lindungan Allah. Mohon maaf lahir dan batin juga ya Ummi. Kapan2 bukber yuk," tulis Naysilla.

Respon lain juga ditunjukkan oleh Sarita Abdul Mukti. Wanita berhijab yang kini sedang dalam proses perceraian dengan suaminya, Faisal Haris itu hanya menuliskan komentar singkat berbunyi, "MassaAllah."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...