Tolak Saran Rujuk, Ade Maya Berharap Segera Resmi Bercerai

Foto: Tolak Saran Rujuk, Ade Maya Berharap Segera Resmi Bercerai



Ade Maya tidak ingin perkara perceraiannya berlangsung berbelit-belit seperti sebelumnya.

Kanal247.com - Ibnu Jamil dan istrinya Ade Maya kembali harus menempuh persidangan panjang perkara perceraian mereka. Seperti diketahui, Ade kembali melayangkan gugatan cerai atas suaminya itu Pengadilan Agama Tigaraksa.


Baca juga ...

Selasa (22/5), persidangan perkara cerai pasangan ini kembali digelar. Pada saat itu, Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa sempat memberikan saran agar Ade dan Ibnu kembali rujuk dan berusaha mempertahankan rumah tangga mereka.

Namun dalam keterangannya baru-baru ini, ibu satu anak ini mengaku mengabaikan saran tersebut. Ia telah mantap bercerai dari Ibnu Jamil. Keputusan tersebut, menurut Ade juga datang dari Ibnu Jamil yang sudah mantap ingin berpisah.

"Menganjurkan dari hakimnya untuk berdamai, cuma kita kan memang sudah sepakat untuk berpisah, sesuai kesepakatan bersama," tutur Ade Maya usai sidang. "Sekarang kita sudah sepakat, ya sudah akhiri saja."

Ade Maya sendiri mengatakan bahwa dirinya mengharapkan proses persidangan tidak berjalan berlebit-belit. Agaknya ia merasa ada sedikit kekhawatiran gugatan kembali digugurkan seperti sebelumnya.

"Memang kami sudah sepakat, kan biar prosesnya cepat sajalah, enggak usah berlarut-larut," tuturnya. "Ya sudah akhiri saja."

Seperti diketahui, Ade memang sempat mengajukan gugatan cerai kepada Ibnu pada Maret 2017 lalu. Namun saat itu, Majelis Hakim memutuskan untuk mengugurkan permohonan cerainya lantaran ia tak pernah hadir. Ibnu dan Ade kemudian berusaha untuk memperbaiki hubungan dan rujuk pada Nuvember 2017.

Wanita cantik ini menegaskan bahwa ia dan Ibnu telah sepakat bercerai karena merasa rumah tangga mereka sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Keduanya sudah tidak menemukan kecocokan pada satu sama lain. Bagi Ade sendiri, perceraian merupakan jalan yang terbaik. "Mungkin ini yang terbaik buat kami," pungkasnya.

Sementara itu, Ade dan Ibnu Jamil sendiri diketahui melangsungkan pernikahan mereka sejak tahun 2006. Selama dua belas tahun membina rumah tangga, pasangan ini sebenarnya jarang diterpa gosip miring. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai satu anak laki-laki yang diberi nama Dhofin Maula Jamil.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel