Sebut Nama Manokwari dengan Kata Tak Pantas, Lucinta Luna Terancam Penjara

Foto: Sebut Nama Manokwari dengan Kata Tak Pantas, Lucinta Luna Terancam Penjara Instagram
WowKeren dan Kanal247


Lucinta Luna membuat tersinggung warga Papua lantaran menyebut nama Manokwari dengan kata yang tidak pantas.

Kanal247.com - Lucinta Luna menuai kontroversi atas ucapannya di postinga Instagram. Seperti diketahui beberapa waktu lalu ia memang sempat mengomentari seorang netizen bernama Levana Varraiza. Levana sendiri belakangan memang menjadi viral dan terkenal lantaran kemiripannya dengan Lucinta Luna. Dalam videonya tersebut, penyanyi dangdut itu mengatakan bahwa Levana mengiuti gayanya dan sengaja ingin terkenal. Bahkan ia juga sempat bercanda dengan menyebut daerah asal Levana, Manokwari, Papua dengan kata yang kurang pantas.


Baca juga ...

Hal tersebut akhirnya diketahui sendiri oleh Levana. Dalam postingannya baru-baru ini, gadis cantik itu agaknya tersinggung daerah asalnya dilecehkan oleh Lucinta. "Bilang Manokwari aja nggak fasih masih aja ngedumel kenapa sih mba sm PAPUA artis papan atas terusik sama yang katanya dari MANOKWARI," tulisnya melalui akun Instagram pribadi @levanavarraiza.

Sikap Levana tersebut kemudian menuai dukungan dari banyak penggunga media sosial lainnya. Dalam postigan berikutnya, ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak berniat untuk meniru atau mem-plagiat Lucinta Luna. Ia juga berterima kasih atas dukungan netter.

"Makasih temen temen semuanya, supportnya gabisa saya balas satu per satu. Intinya saya nggak pernah nyenggol dia. Sekalipun banyak netizen yang komentar saya mirip. Saya post ya karena kesal bilang nama kota tempat tinggal saya sambil di celenehin, memangnya kenapa jika saya berasal dari Manokwari? Ada yang salah dengan papua mbae? Dan notabenenya kata Non*k itu jor*k menurut bahasa palembang. Plagiatin mbaknya? masa? Berati mba nya salahin cetakan Tuhan dong. Panjat sosial? Wah saya tinggal jauh dari ibukota mba, ga kefikiran panjat pinang kok. Diundang acara TV? Kok ngomelnya sama saya, berati acara TV nya yang mba salahin dong," tulis Levana.

Sementara itu, perilaku Lucinta Luna itu tak pelak membuat warga Papua lainnya merasa tersinggung dan marah. Dalam akun @papuabarathitz baru-baru ini, warga Manokwari mengancam akan melaporkan Lucinta Luna ke pihak berwajib. Tidak hanya itu, personel Duo Bunga itu juga terancam denda Rp 100 miliar.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel