Sukses Perankan Dilan, Iqbaal Ramadhan Digaet Jadi Minke di 'Bumi Manusia'

Foto: Sukses Perankan Dilan, Iqbaal Ramadhan Digaet Jadi Minke di 'Bumi Manusia' Instagram



Begini perasaan iqbaal Ramadhan mendapat kepercayaan memerankan Minke di 'Bumi Manusia'.

Kanal247.com - Iqbaal Ramadhan menuai popularitas luar biasa setelah memerankan tokoh Dilan dalam karya layar lebar "Dilan 1990". Berkat kesuksesannya itu, Iqbaal seolah menjelma menjadi idola baru kaum remaja dan dielu-elukan dimana-mana.


Baca juga ...

Tidak hanya itu, Iqbaal sendiri kini tampaknya juga semakin fokus dengan karirnya di dunia akting. Baru-baru ini terungkap bahwa mantan anggota CJR itu telah digaet untuk berperan sebagai tokoh Minke, dalam karya layar lebar "Bumi Manusia".

Dalam keterangannya baru-baru ini, Iqbaal mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa memerankan karakter Minke tersebut. "Jujur, saya deg-degan banget, duduk di sini dan berusaha terlihat tenang. Sangat bangga gabung dan memerankan karakter Minke," kata Iqbaal dalam jumpa pers para pemain film Bumi Manusia di Yogyakarta, Kamis (24/5) seperti dilansir dari DetikHot.

Iqbaal sendiri mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar dari buku "Bumi Manusia" karangan Pramoedya Ananta Toer tersebut. Ia sama sekali tidak menyangka akhirnya bisa memerankan karakter Minke. Iqbaal mengatakakan bahwa ia baru mendengar bahwa "Bumi Manusia" akan difilmkan ketika tengah proses reading sebagai persiapan untuk film "Dilan 1990".

"Pada 2016, saat saya sekolah di Amerika, saya mengambil pelajaran Bahasa Indonesia yang ujian akhirnya membaca dua buku sastra Indonesia. Ada banyak pilihan, tapi entah bagaimana saya memilih Bumi Indonesia," cerita Iqbaal. "Dan saya bilang saya sudah baca bukunya."

Bagi Iqbaal sendiri peran Minke untuk karya " Bumi Manusia" merupakan sebuah tanggung jawab yang besar. Meski begitu ia juga merasakan sebuah tantangan yang harus dijalaninya dengan baik. "Lalu terpilih sebagai Minke ini suatu tanggung jawab besar sekaligus menantang," lanjutnya.

Sementara itu, Minke sendiri merupakan karakter pemuda Jawa di masa kolonial. Dengan kepintaran yang dimilikinya ia kemudian mendapat kesempatan untuk belajar di sekolah Belanda. Minke ditampilkan sebagai pemuda yang tampan dan juga pandai menulis.

Selain Iqbaal Ramadhan, film "Bumi Manusia" juga menggandeng Mawar Eva untuk memerankan karakter Annelies, anak Nyai Ontosoroh. Karya layar lebar ini akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel