Lucinta Luna Tersandung Kasus Pelecehan Manokwari, Ini Kata Ely Sugigi

Foto: Lucinta Luna Tersandung Kasus Pelecehan Manokwari, Ini Kata Ely Sugigi Instagram



Ely Sugigi menyarankan Lucinta Luna untuk mengakui kesalahannya dan segera meminta maaf.

Kanal247.com - Lucinta Luna tengah tersandung kasus pelecehan. Seperti diketahui baru-baru ini ia dianggap melecehkan Manokwari setelah menyebut kabupaten di Papua itu dengan kata yang kurang pantas.


Baca juga ...

Permasalahan berawal ketika Lucinta tengah mengomentari seorang selebgram, Levana Varraiza yang menjadi viral karena kemiripannya dengan dirinya. Saat itulah ia menyebut nama Manokwari dengan kata kurang pantas hingga membuat warga papua sendiri meradang.

Perkara yang menjerat Lucinta Luna tersebut rupanya juga telah diketahui oleh Ely Sugigi. Sebagai sahabat lama Lucinta, ia mengaku ikut prihatin. Ely sendiri hanya bisa menasehati agar penyanyi dangdut itu segera meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Menurut Ely seorang publik figur harus selalu menjaga ucapannya.

"Turut berdukacita saja, semoga dia minta maaf sama orang Manokwari itu, dia harus mengakui kesalahan dia, dia harus mengakui dia ngomong apa," ungkap Ely Sugigi di daerah Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. "Lain kali kalau misalnya dia berbicara apa harus hati-hati jangan senonoh."

Lebih lanjut, Ely menuturkan jika dirinya kini juga sudah tidak pernah lagi berhubungan dengan Lucinta Luna. Meski begitu, komedian ini memastikan jika hubungan diantara keduanya sudah membaik. "Aku enggak pernah DM (direct message), WA dia dan kita sudah tidak ada masalah, saya sudah tidak ada menghubungi dia lagi dan sudah tidak ada masalah," ungkap Ely.

Sementara itu, kasus pelecehan Manokwari yang menjerat Lucinta Luna tersebut rupanya juga sudah diketahui oleh Levana sendiri. Dalam postingannya beberapa waktu lalu ia menyarankan Lucinta Luna untuk lebih menyaring lagi perkataannya agar tidak menyakiti orang lain. "Makanya, buat mbaknya lain kali kalau ngomong itu disaring. Alangkah baiknya tidak saling menyakiti perasaan orang lain, apa susahnya sih mbak," ujar Levana beberapa waktu lalu.

Levana juga tidak menerima begitu saja alasan yang diberikan Lucinta Luna dalam permintaan maafnya beberapa waktu lalu. Seperti diketahui personel Duo Bunga ini memang sempat mengaku tidak sengaja mengucapkan hal tersebut. Ia juga mengungkap dirinya tidak bisa mengucapkan kata Manokwari dengan baik.

"Kalau memang mbaknya enggak sengaja, hal tersebut pasti enggak akan terucap berulang-ulang dong mbak. Dan kalau misalnya enggak sengaja, pasti ending-nya membenarkan kata tersebut dan ada kata maaf. Tapi kayaknya mbaknya happy-happy aja tuh," katanya.

Sebagai penutup, Levana meminta Lucinta Luna untuk lebih berhati-hati agar tidak memunculkan sensasi buruk di masyarakat. "Saran aku mba nya kdpannya untk lebih positif lagi dalam berkata karena kan yang publik figur mba nya, jgn timbulkan sensasi buruk dimata masyarakat, apa lagi saya tdk pernah ingin disamakan sma mbanya," papar Levana.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel