Mewah dan Klasik, Intip 7 Deretan Mobil Jaguar Favorit

Foto: Mewah dan Klasik, Intip 7 Deretan Mobil Jaguar Favorit Autocar.co.uk
WowKeren dan Kanal247

Jaguar merupakan salah satu dari deretan mobil mewah yang memiliki model unik dan klasik. Mau tahu apa saja seri mobil Jaguar terindah? Yuk Intip.

Kanal247.com - Jaguar merupakan salah satu mobil yang telah berdiri sejak 1922. Mobil ini merupakan produksi dari Inggris yang terkenal dengan kemewahannya.

Mobil merek ini memiliki logo hewan jaguar yang melompat. Logo tersebut awalnya menonjol pada kap mesin dan mulai dipergunakan pada Jaguar Mark II tahun 1965.

Namun, atas alasan keselamatan pejalan kaki, logo timbul jaguar yang melompat itu digantikan dengan logo pipih. Selain mewah, Jaguar juga terkenal dengan bentuknya yang unik dan klasik. Ini dia beberapa seri mobil Jaguar yang paling indah.


Baca juga ...

1. Jaguar E-Type yang Disebut Paling Indah


Jaguar E-Type yang Disebut Paling Indah Autocar.co.uk

Jaguar E-type ini pernah membuat Enzo Ferrari (produsen mobil Ferrari) kagum dengan keindahannya. Bahkan saat melihat modelnya pertama kali, ia langsung menginginkannya saat itu juga.

2. Jaguar D-Type dengan Model yang Unik


Jaguar D-Type dengan Model yang Unik Autocar.co.uk

Jaguar D-type dibuat untuk memenangkan kompetisi Le Mans. Bentuk mobil satu ini sangat unik dan ramping. Saat itu, D-type menjadi mobil yang memiliki bentuk paling ikonik pada 1950-an.

3. Jaguar XJ13 'Keturunan' D-Type


Jaguar XJ13 'Keturunan' D-Type

Jaguar XJ13 memang tampak seperti 'keturunan' dari D-type. Model satu ini selesai pada tahun 1966, namun dikeluarkan dan pertama kali uji coba setahun setelahnya.

4. Jaguar XKSS Sebagai D-Type Versi Jalanan


Jaguar XKSS Sebagai D-Type Versi Jalanan

Jaguar XKSS awalnya dibuat sebagai Jaguar D-type versi jalanan. Model satu ini tampak keren dengan kaca depan, pintu cut away dan tudung.

5. Jaguar XJ220, Modern dan Sporty


 Jaguar XJ220, Modern dan Sporty

Model Jaguar XJ220 sangat dipengaruhi oleh XJ13. Modelnya tampak lebih modern dan sporty dengan bagian depan yang langsing.

6. SS Jaguar 100 yang Paling Estetis di Eranya


SS Jaguar 100 yang Paling Estetis di Eranya

SS Jaguar 100 dianggap sebagai mobil sport paling estetis di tahun 1930-an. Modelnya sangat klasik dengan bagian kap depan yang panjang.

7. Jaguar MK2 dengan Empat Pintu


Jaguar MK2 dengan Empat Pintu

Mk2 adalah jaguar empat pintu klasik. Jaguar satu ini memiliki sejarah kompetisi yang tangguh, baik dalam balap mobil, tur dan reli.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel