Mengejutkan, 6 Makanan Ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan

Foto: Mengejutkan, 6 Makanan Ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan gold coast realty
WowKeren dan Kanal247

Beberapa makanan, rupanya tidak boleh dikonsumi bersamaan lho. Penasaran apa saja? Yuk intip.

Kanal247.com - Makanan merupakan sumber energi dan gizi bagi setiap manusia. Individu disarankan untuk memakan berbagai macam makanan sehat yang pastinya akan berdampak baik bagi tubuh.

Dalam kebiasaan makan, seseorang kadang mencampurkan beberapa makanan. Hal tersebut dilakukan untuk menambah kenikmatan makanan tersebut.

Namun, rupanya terdapat beberapa makanan yang tidak boleh dimakan saat bersamaan lho. Efek dari perpaduan zat yang tersimpan dari masing-masing makanan terkadang malah berbenturan. Yuk intip apa saja makanan itu.


Baca juga ...

1. Jangan Konsumsi Buah Setelah Makan Berat


Jangan Konsumsi Buah Setelah Makan Berat

Seseorang sering sekali memakan buah-buahan setelah makan hidangan berat sebagai pencuci mulut. Namun, rupanya hal ini tidak baik untuk saluran pencernaan.

Menurut Dr. Gioffre, memakan buah-buahan setelah makan berat lebih baik dua hingga 3 jam setelahnya. Pasalnya, kandungan air tinggi dalam buah dapat menyebabkan saluran pencernaan "macet".

2. Saos Pasta dan Keju Dapat Membuat Pencernaan Lelah


Saos Pasta dan Keju Dapat Membuat Pencernaan Lelah

Saos pasta dan keju termasuk salah satu makanan yang sebaiknya tidak dimakan bersamaan. Sepertinya ini dalah kabar buruk bagi pecinta spageti ya.

Asam dan pati yang terkandung dalam keduanya merupakan dua zat kimia berbeda. Jika dimakan bersamaan, tubuh akan kelelahan karena membutuhkan banyak energi saat mencerna makanan tersebut.

3. Sereal dan Jus Jeruk Harus Dikonsumsi Bergantian


Sereal dan Jus Jeruk Harus Dikonsumsi Bergantian

Sereal merupakan makanan yang sangat simpel untuk dikonsumsi saat sarapan. Biasanya sereal yang mengandung susu akan dikonsumsi berbarengan dengan jus jeruk.

Ternyata hal tersebut tidak baik lho bagi tubuh. Dalam susu yang dicampurkan ke sereal, terdapat 18 gram fruktosa yang merupakan jenis gula paling buruk. Maka jika ingin meminum jus jerus, sebaiknya diminum sebelum mengonsumsi sereal ya.

4. Kombinasi Susu dan Pisang Rupanya Menghasilkan Racun


Kombinasi Susu dan Pisang Rupanya Menghasilkan Racun

Menurut Dr. Gioffre, kombinasi pisang dan susu adalah yang paling buruk dan dapat menghasilkan racun dalam tubuh. Pisang menjadi asam setelah tiba di perut saat waktunya pencernaan.

Pisang juga dapat mengubah susu menjadi zat pembentuk lendir yang berat. Kombinasi satu ini juga tidak baik bagi yang ingin menurunkan berat badan karena kandungan gula di dalam keduanya.

5. Burger dan Bir, Kombinasi Paling Buruk


Burger dan Bir, Kombinasi Paling Buruk

Bir dan Burger menjadi kombinasi paling buruk dari beberapa makanan karena biji-bijian. Mengapa begitu? Bir pada dasarnya adalah biji-bijian yang difermentasi, yang artinya minuman itu mengandung mikotoksin jamur yang dapat menyebabkan kanker.

Sementara burger adalah makanan yang berasal dari daging hewan yang diberi makan rumput, jagung maupun kedelai. Makanan tersebut tinggi akan lemak omega 6 yangg bersifat pro-imflamasi.

6. Jangan Mencampur Teh dan Susu


Jangan Mencampur Teh dan Susu

Teh adalah minuman yang mengandung banyak sekali antioksidan. Zat tersebut membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Susu menjadi tidak baik dikonsumsi dengan teh karena dapat merusak zat tersebut. Lebik baik kehadiran susu digantikan dengan lemon.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel