Lewati Masa Lalu Kelam, 6 Tokoh Ini Sekarang Sukses dan Jadi Inspirasi Banyak Orang

Foto: Lewati Masa Lalu Kelam, 6 Tokoh Ini Sekarang Sukses dan Jadi Inspirasi Banyak Orang Gettyimages
WowKeren dan Kanal247

Sebelum sukses dan kaya raya, para tokoh ini harus mengalami serangkaian kejadian tidak menyenangkan yang terjadi dalam hidup mereka.

Kanal247.com - Menjadi sukses merupakan keinginan hampir setiap orang di dunia. Akan tetapi, untuk mencapainya, tak jarang seseorang harus rela jatuh bangun terlebih dahulu. Hal tersebut semata-mata untuk dijadikan pengalaman dan pelajaran agar bisa melangkah lebih maju lagi.

Sama halnya dengan beberapa tokoh terkenal di dunia. Banyak dari mereka mengungkapkan harus melewati banyak fase kehidupan sebelum akhirnya berhasil mencapai puncak kariernya. Mereka seolah-olah membuktikan bahwa kesuksesan yang bertahan lama tidak berasal dari sesuatu yang instan.

Nah, 6 tokoh ini, misalnya, mereka harus melalui masa lalu yang kurang menyenangkan dan cenderung kelam, sebelum akhirnya mencapai puncak karier. Mereka pun diketahui pernah dipenjara, memakai narkoba, hingga percobaan bunuh diri. Akan tetapi, hal tersebut berhasil dijadikan pelajaran untuk lebih memperbaiki diri dan terus berusaha.


Baca juga ...

Siapa saja sih para tokoh ini? Simak daftarnya berikut ini.

1. 50 Cent


50 Cent

50 Cent merupakan seorang penyanyi rapper, aktor, pebisnis, dan juga investor Amerika Serikat. Sebelum sesukses sekarang, pria bernama lengkap Curtis James Jackson III ini harus melalui masa lalu yang kelam terlebih dahulu.

Ibunya meninggal dibunuh pada saat usianya masih delapan tahun. Pada masa remajanya, ia pernah menjadi penjual narkoba. Akibatnya, ia juga pernah masuk penjara selama tiga kali bahkan sebelum umurnya mencapai 20 tahun.

50 Cent pun diketahui pernah diserang dengan beberapa tembakan saat berada di rumah neneknya di Jamaika Selatan. Serangan tersebut meninggalkan luka di bagian dagunya. Namun, semua hal tersebut tidak membuatnya lantas menyerah pada hidup.

Pada tahun 2002, Eminem mendengar CD 50 Cent. Merasa terkesan, Eminem mengundang 50 Cent untuk terbang ke Los Angeles dan memperkenalkannya dengan Dr.Dre. Dari sana kariernya di dunia hiburan terus beranjak naik.

Bisnis 50 Cent pun tak kalah menanjak. Pria kelahiran 6 Juli 1975 ini berinivestasi dalam berbagai industri yang sangat beragam. Ia terlibat dalam manajemen artis, rekaman, televisi, produksi film, pakaian, video games, aplikasi mobile, dan masih banyak lagi.

2. Mark Wahlberg


Mark Wahlberg

Mark Wahlberg sempat mengonsumsi dan kecanduan kokain di usianya yang masih 13 tahun. Dikeluarkan dari sekolah juga pernah dialaminya lantaran menjual narkoba dan juga mencuri.

Mark pernah dipenjara di usianya yang menginjak 16 tahun karena melakukan penyerangan. Kini ia menjadi seorang penyanyi, aktor, dan juga produser televisi Amerika Serikat.

3. Howard Schultz


Howard Schultz

Howard Schultz merupakan seorang pebisnis dan penulis asal Amerika Serikat. pria kelahiran 19 Juli 1953 ini dikenal sebagai CEO dari perusahaan Starbuck yang cabangnya sudah tersebar di seluruh dunia. Ia juga merupakan mantan pemiliki Seattle SuperSonics, yakni tim bola basket Amerika.

Howard ditetapkan oleh majalah Forbes pada tahun 2012 sebagai orang terkaya ke-354 di Amerika Serikat. Ia dikabarkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 1,5 miliar (Rp 20,8 Triliun).

Akan tetapi, di balik semua itu, Howard ternyata harus melalui beberapa fase kelam dalam hidupnya. Meski sudah memiliki ketertarikan pada bisnis kopi, Howard harus tahan menghadapi beberapa keraguan orang-orang padanya.

Ia pernah bekerja menjual mesin kopi selama beberapa tahun. Ia pun pernah ditolak selama 217 kali saat mengajukan pinjaman untuk membuka kafe pertamanya. Howard juga pernah ditertawakan lantaran percaya bahwa orang-orang akan membayar 50 sen untuk sebuah kopi.

Melewati semua itu, Howard sempat berpikir untuk menyerah karena ia tidak berhasil mendapatkan uang. Sementara pada saat itu, istrinya juga sedang hamil tujuh bulan. Namun, dorongan kuat sepertinya membuat pengusaha sukses ini terus berusaha bangkit. Ya, sekarang ia pun sangat sukses dan kaya raya.

4. Tom Hardy


Tom Hardy

[=Tom Hardy] bisa dikatan benar-benar melalui masa lalu kelam. Ia dikeluarkan dari sekolah karena mencuri, menggunakan halusinogen pada usia 13 tahun, kecanduan alkolhol pada usia 16 tahun.

Belum lagi, ia harus menghadapi hukuma 14 tahun penjara karena mengebut dengan membawa sebuah pistol. Pada usia 26 tahun, ia pun sempat diketahui ambruk di jalan dan bangun dengan keadaan berlumuran darah.

Akan tetapi, semua masa lalu yang kelam tersebut berhasil dilaluinya. Ia pun banyak mengambil pelajaran dari hal tersebut. Kini, Tom Hardy bangkit menjadi aktor yang menjadi seorang aktor papan atas. Ia pun diketahui telah masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik.

5. Tyler Perry


Tyler Perry

Tyler Perry merupakan seorang sutradara, penulis skenario, aktor dan juga komedian asal Amerika Serikat. Majalah Forbes menempatkannya sebagai pria dengan bayaran tertinggi di dunia hiburan. Tyler dikabarkan meraup USD 130 juta (Rp1 triliun) selama periode Mei tahun 2010 dan 2011.

Akan tetapi, sebelum sesukses sekarang, Tyler pun harus mengalami jatuh bangun kehidupan. Ia mengalami fase di mana seolah-olah hidupnya tidak berarti lagi.

Ia harus bertahan dengan kekerasan fisik selama beberapa tahun. Ia bahkan sempat mecoba bunuh diri saat masih kecil. Tyler juga harus dikeluarkan saat SMA.

Ia mulai menulis untuk menyembuhkan depresinya. Tyler pernah sangat miskin hingga harus tinggal di mobilnya. Masa lalu kelam benar-benar bisa membuatnya berubah dan bangkit.

6. Oprah Winfrey


Oprah Winfrey

Nama Oprah Winfrey menjadi sangat terkenal saat ini. Ia adalah ratu dari segala media. Oprah pun merupakan wanita yang sukses menghasilkan jutaan dan bahkan miliaran dolar berkat kerja kerasnya.

Sebelum itu, ia pernah sangat miskin saat masih anak-anak. Bahkan sampai harus memakai baju dari karung kentang. Ia pun diksebut pernah kabur dari rumah pada usia 13 tahun karena mengalam pelecehan seksual.

Oprah pernah sangat depresi hingga menulis sebuah surat sebelum bunuh diri. Gejolak emosi di usianya yang mencapai 30 tahun juga sempat membuat berat badannya naik dan terlibat penyalahgunaan kokain. Semua itu rupanya menjadi pelajaran berharga baginya. Kini, Oprah semakin bersinar dan menjadi inspirasi banyak orang.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel