Iqbaal Ramadhan, dari Bocah Kecil Imut Hingga Buat Banyak Perempuan Jatuh Hati

Foto: Iqbaal Ramadhan, dari Bocah Kecil Imut Hingga Buat Banyak Perempuan Jatuh Hati Instagram
WowKeren dan Kanal247

Kanal247.com - Nama Iqbaal Ramadhan sedang naik daun akhir-akhir ini. Kesuksesannya dalam memerankan karakter Dilan dalam film "Dilan: 1990" semakin membuat cemerlang kariernya. Tak heran kalau ia kini dielu-elukan oleh banyak remaja perempuan.

Karier cemerlang yang didapatkan Iqbaal ini tidak serta merta membuatnya meninggalkan dunia pendidikan. Ia pun dikenal sebagai seorang siswa berprestasi di sekolahnya. Penyanyi sekaligus aktor ini juga sempat mengenyam pendidikan di Amerika Serikat.

Bagaimana sih perjalanan Iqbaal dari kecil hingga sekarang menjadi idola banyak perempuan? Simak artikelnya berikut ini.


Baca juga ...

1. Awal Karier Sebagai Pemain Teater dan Personel Coboy Junior


Awal Karier Sebagai Pemain Teater dan Personel Coboy Junior Instagram

Iqbaal mengawali kariernya sebagai seorang pemain teater cilik. Di balik wajah imutnya, laki-laki kelahiran tahun 1999 ini mendapatkan peran sebagi Trapani dalam Musikal Laskar Pelangi yang digelar pada tahun 2010 hingga 2011.

Lewat kesempatan tersebut, ia kemudian bertemu dengan produser yang mengantarnya untuk memasuki dunia tarik suara. Iqbaalpun kemudian bergabung dalam grup yang dinamakan Coboy Junior.

Iqbaal yang sukses memikat hati seorang produser ini akhirnya didaulat menjadi personel grup Coboy Junior. Terdiri atas tiga member lainnya, yakni Alvaro Maldini, Teuku Rizky, dan juga Bastian Bintang.

Saat berkarier bersama dengan Coboy Junior, Iqbaal sempat membintangi beberapa film layar lebar. Ia juga diketahui membintangi drama seri berjudul "Hanya Kamu". Coboy Junior pun memiliki film yang berjudul "Coboy Junior The Movie".

2. Jadi Idola Cilik


Jadi Idola Cilik Instagram

Karier Iqbaal mulai beranjak naik. Ia banyak dikenal sebagai seorang idola. Namun sayang, Iqbaal dan personel Coboy Junior lainnya harus kehilangan salah satu anggota mereka, yakni Bastian. Bastian memutuskan untuk keluar pada tahun 2014 dan membuat nama grup mereka berganti menjadi CJR.

Meski sempat mengalami kehilangan anggota, karier CJR dan Iqbaal masih stabil. Iqbaal bahkan dikategorikan sebagai remaja lelaki populer yang pengikut Twitter pribadinya mencapai angka 2 juta.

3. Jago Taekwondo, Aktif dan Berprestasi


Jago Taekwondo, Aktif dan Berprestasi Instagram

Meski berkarier di dunia hiburan, Iqbaal tidak lantas mengabaikan pendidikannya. Ia dikenal sebagai siswa yang aktif dan berprestasi.

Selain di bidang akademik, Iqbaal juga diketahui memiliki 7 medali emas dan 1 perunggu dari kejuaraan Taekwondo. Ia pun banyak mengikuti program serta perlombaan sekolah dan berhasil mengantarkannya pada kemenangan.

4. CJR Bubar


CJR Bubar Instagram

Dikenal sebagai siswa berprestasi, Iqbaal juga berhasil mendapatkan beasiswa program United World Colleges (UWC). Kesempatan tersebut mengantarkannya untuk melanjutkan pendidikan di Armand Hammer United World College, New Meksiko, Amerika Serikat.

Pilihan inilah yang akhirnya juga menjadi alasan untuk CJR memutuskan bubar. Grup yang sudah membesarkan namanya tersebut harus mengakhiri kariernya lantaran para anggotanya akan menjalani kegiatan individu, termasuk Iqbaal yang harus segera pergi ke Amerika Serikat kala itu.

5. Main Dilan


Main Dilan Instagram

Lama tak terdengar kabarnya, Iqbaal kembali ke Tanah Air dengan membawa sebuah proyek baru. Ia percaya untuk memerankan karakter Dilan dalam film "Dilan: 1990". Film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq dengan judul yang sama ini tampaknya sukses diperankan oleh Iqbal.

Namanya seketika melejit. Ia pun banyak diidolakan oleh para remaja perempuan hingga wanita dewasa. Kemampuan akting dan juga parasnya yang rupawan membuat Iqbaal sukses membuat banyak orang jatuh hati padanya.

6. Akting Film dan Digandrungi Remaja Perempuan


Akting Film dan Digandrungi Remaja Perempuan Instagram

Lama tak terdengar kabarnya, Iqbaal kembali ke Tanah Air dengan membawa sebuah proyek baru. Ia percaya untuk memerankan karakter Dilan dalam film "Dilan: 1990". Film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq dengan judul yang sama ini tampaknya sukses diperankan oleh Iqbal.

Namanya seketika melejit. Ia pun banyak diidolakan oleh para remaja perempuan hingga wanita dewasa. Kemampuan akting dan juga parasnya yang rupawan membuat Iqbaal sukses membuat banyak orang jatuh hati padanya.

Iqbaal kini menjadi idola para remaja. Namanya pun dielu-elukan. Pengikut di akun Instagram miliknya mencapai 6,9 juta. Padahal, Iqbaal bisa dibilang sangat jarang mengunggah foto. Terlihat hanya ada 24 foto yang ia unggah.

Foto-foto di akun Instagram @iqbaal.e tersebut pun selalu ramai disukai banyak orang. Tak hanya remaja perempuan, para artis wanita Tanah Air rupanya juga berhasil tersihir dengan pesona Iqbaal. Tak heran, kalau Iqbaal juga mulai terserang banyak gosip yang membahas mengenai hubungan asmaranya baik dengan sesama artis maupun dengan teman-teman dalam kehidupan pribadinya.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel