Patut Dicoba, 6 Tips Ini Bikin Make Up Sempurna

Foto: Patut Dicoba, 6 Tips Ini Bikin Make Up Sempurna
WowKeren dan Kanal247

Teknik untuk make up sangat beragam. Mau tahu teknik apa saja yang dapat sempurnakan make up-mu?

Kanal247.com - Make up menjadi salah satu kebutuhan penting tiap wanita saat ini. Berbagai produk kecantikan telah muncul seiring dengan kebutuhan para konsumennya.

Produk kecantikan telah menjadi layaknya barang primer bagi wanita. Produk tersebut juga beragam mulai dari high end yang mahal hingga drug store yang ramah di kantong.

Selain produk, teknik make up juga beragam lho. Berikut ini ada 6 teknik yang mungkin tidak kalian tahu tentang make up.


Baca juga ...

1. Rawat Brush dengan Conditioner


Rawat Brush dengan Conditioner

Brush merupakan salah satu alat yang sering dipakai untuk mengaplikasikan make up. Tahukah kalian kalau brush bisa dirawat menggunakan conditioner rambut?

Conditioner rambut berfungsi sebagai pembersih dan memberikan wangi harum pada brush. Selain itu, produk tersebut juga membuat bulu-bulu alami brush lebih lembut dan menjaga fleksibilitasnya. Brush yang baik juga meningkatkan kualitas riasan seseorang.

2. Tutup Kantong Mata dengan Baik


Tutup Kantong Mata dengan Baik

Kantong mata menjadi salah satu bagian yang terkadang sulit ditutup dengan make up. Dalam menggunakan riasan, fokus lah untuk menutup bagian tersebut dengan concealer.

Tipsnya adalah selalu gunakan concealer yang lebih terang dari warna kulit. Buat lah bentuk segitiga terbalik di area yang ingin ditutupi.

3. Jangan Gunakan Terlalu Banyak Highlighter


Jangan Gunakan Terlalu Banyak Highlighter

Highlighter biasa digunakan untuk memperbaiki bentuk wajah dengan menonjolkan beberapa bagian lebih terang. Namun, jika memakainya terlalu banyak juga bisa membuat make up tidak bagus.

Apalagi untuk yang memiliki tipe kulit berminyak, hindari pemakaian di bagian tengah dahi, pipi maupun dagu. Jerawat dan bintik-bintik hitam juga akan lebih terlihat jika memakai highlighter terlalu banyak.

4. Isi Bagian Bawah Bulu Mata Atas dengan Eyeliner


Isi Bagian Bawah Bulu Mata Atas dengan Eyeliner

Saat menggunakan eyeliner, sangat penting untuk mengisi juga bagian bawah bulu mataa atas. Teknik tersebut dapat membuat riasan tampak lebih sempurna.

Jangan biarkan ada area putih atau kosong yang tersisa. Eyeliner bubuk yang lembut sangat bagus digunakan untuk teknik tersebut.

5. Bahasi Brush Sebelum Menggunakan Eyeshadow


Bahasi Brush Sebelum Menggunakan Eyeshadow

Teknik satu ini akan memberikan perbedaan yang banyak lho saat digunakan. Brush yang basah saat akan mengaplikasikan eyeshadow akan mengubah strukturnya.

Eyeshadow matte akan terlihat lebih gelap dan terasa lebih padat. Brush dapat dibasahi dengan semprotan pelembab wajah atau setting spray.

6. Setting Make Up dengan Bedak Transparan


Setting Make Up dengan Bedak Transparan

Menggunakan bedak transparan di akhir make up berfungsi untuk memberikan hasil matte. Riasan tidak akan berkilau seperti kulit berminyak.

Bedak transparan juga sebaiknya digunakan setelah blush dan highlighter. Jadi benar-benar digunakan setelah semua tahap riasan selesai.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel