Berani Bongkar Pelecehan Seksual, Ernest Prakasa Hingga Mytha Lestari Dukung Via Vallen

Foto: Berani Bongkar Pelecehan Seksual, Ernest Prakasa Hingga Mytha Lestari Dukung Via Vallen Instagram



Ernest Prakasa menyayangkan sikap sebagian masyarakat yang justru dinilai permisif pada pelaku pelecehan seksual.

Kanal247.com - Via Vallen menuai sorotan atas pelecehan seksual yang dialaminya. Seperti diketahui baru-baru ini penyanyi dangdut tersebut sempat mengunggah screenshoot DM yang kabarnya dikirimkan oleh seorang pemain sepakbola. Dalam unggahan itu terlihat jika pesepakbola itu mengirimkan pesan yang tidak sopan pada Via.

Akibat unggahannya tersebut Via menuai berbagai kontroversi. Banyak yang menudingnya lebay hingga menghujatnya habis-habisan. Bahkan ada juga yang mencibirnya dan mengatakan bahwa Via seharusnya melapor ke polisi dibanding mengunggah pesan itu ke Instagramnya.

Meski begitu tak bisa dipungkiri jika keberanian Via mengungkap kasus pelecehan seksual yang dialaminya itu membuat banyak orang merasa salut. Bahkan banyak orang yang memberikan dukunganya. Bahkan beberapa diantaranya datang dari sejumlah selebritis di Tanah Air.

Salah satunya seperti Ernest Prakasa. Komika ini mengatakan bahwa publik seharusnya tidak menganggap remeh sebuah pelecehan seksual. Ia juga menyayangkan perilaku sebagian masyarakat yang justru dinilai "permisif" pada pelaku pelecehan seksual.

"Jangan anggap remeh pelecehan di media sosial," bunyi postingannya di media sosial. "Via Vallen menerima DM tidak senonoh yg kemudian ia publish di IG. Tapi reaksi netizen beragam, dan sebagian malah ngatain dia lebay. Teman2, kekerasan seksual itu ada tingkatannya, dan tingkatan terendah dimulai dari celetukan2 ringan. Bersikap permisif sama aja memberi ruang bagi tindakan yg lebih parah. Mari beri dukungan agar lebih banyak korban yg berani bicara, bukan justru membuat mereka bungkam!" tulisnya di bagian keterangan.



Dukungan lain datang dari penyanyi Mytha Lestari. Melalui postingan Instagram Storiesnya baru-baru ini ia mengungkapkan perasaan bangganya lantaran Via berani membuka mengenai pelecehan seksual yang dialaminya.

"Via Be Strong honey, not everyone understand how to be appreciated. What you've done is right!! Youre nothing but stand up for yourself. And Iam proud of it. Dont need to wait until everyone supporting you. You just need a bunch of good people who loves you to think the same way as you and supports you from your back. Me Included! (Via... Kuat ya sayang, tidak semua orang mengerti bagaimana cara untuk menghargai. Apa yang kamu lakukan itu benar!! Kamu bukan apa-apa berjuang untuk dirimu sendiri, dan aku bangga dengan itu! Tidak perlu menunggu sampai semua orang mendukungmu... Kamu hanya butuh sekelompok orang baik yang mencintaimu untuk memiliki pemikiran yang sama denganmu dan mendukungmu dari belakang... Aku salah satunya!?)," tulisnya sembari mengunggah fotonya dengan Via.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel