Selain Bahas Royalti Penulis Lagu yang Produktif, Ravi VIXX Ungkap Tekanan dan Impian Sebagai Artis

Foto: Selain Bahas Royalti Penulis Lagu yang Produktif, Ravi VIXX Ungkap Tekanan dan Impian Sebagai Artis Soompi
WowKeren dan Kanal247

Begini impian Ravi dan juga tekanan yang dia rasakan ketika dikejar waktu dengan jadwal yang padat.

Kanal247.com - Ravi VIXX menjadi bintang tamu dalam acara “Video Star” yang tayang pada Selasa (12/5) di MBC Every1. Ravi membahas royalti yang dia terima sebagai idol yang diketahui cukup produktif menulis lagu.

Ravi menulis total sebanyak 110 lagu untuk VIXX, sub grupnya, lagu solonya, dan untuk artis-artis lain. Ravi dan Bang Yong Guk B.A.P berada di posisi keempat sebagai idol yang cukup produktif menulis lagu. Posisi pertama diisi oleh G-Dragon Big Bang, posisi kedua yaitu Yong Jun Hyung Highlight dan posisi selanjutnya adalah Zico Block B.

Ravi jadi bintang tamu 'Video Star'

Sumber: Soompi


Baca juga ...

MC bertanya, apakah royalti yang dia dapatkan juga berada di posisi keempat seperti peringkat tersebut. Ravi berkata, “Pendapatan untuk royalti lagu sangat fluktuatif. Seperti ketika lagu itu baru dirilis dan ketika lagu itu sedang populer, saat itulah ada pemasukan terbanyak. Saat sedang populer, aku bisa mendapatkan puluhan juta Won (10 juta Won diperkirakan setara dengan USD 9.300).”

Ravi juga membahas tekanan dan dugaan yang dirasakan oleh para idol. “Ada saatnya ketika budaya antar idol dengan fansnya diabaikan dengan menggunakan kata-kata khusus. Aku rasa tidak ada alasan bagi kita untuk tidak saling menghargai,” kata Ravi. “Tapi pemikiran itu juga tidak sering terjadi seperti yang seharusnya,” kata Ravi.

Ravi pun mengungkapkan keinginannya sebagai seorang artis. “Jadi aku ingin menjadi diriku sendiri sebagai artis yang membanggakan keluarga dan fansku. Aku ingin bekerja keras sehingga ketika ada yang berkata mereka fans Ravi, orang-orang akan mengangguk dan berkata, ‘Artis yang itu memang sangat keren,” tuturnya.

Ravi sendiri merasakan bagaimana tekanan untuk tetap produktif sebagai seorang artis yang berpengaruh pada kehidupan pribadinya. “(Ketika debut) kami tidak memiliki kebebasan atau ponsel selama tiga tahun. Kami terbiasa dengan hal itu,” kata Ravi. “Ada kalanya aku merasa tertekan untuk dapat produktif. Kita memiliki jadwal sendiri dan juga jadwal bersama grup. Saat keduanya terjadi, aku jujur tidak bisa menulis lagu. Aku akan menulis setelah semuanya selesai jadi aku butuh waktu,” tutur Ravi lagi.

“Masalahnya, ketika sedang di ulang tahun teman atau urusan lain, bahkan saat kami tertawa, aku akan berulang kali mengecek waktu,” akui Ravi. “Aku akan memikirkan jam berapa akan memulai aktivitas esoknya dan memikirkan jumlah minimum jam tidur. Aku terus menghitung jadwalku dan berapa banyak waktu yang aku miliki,” kata Ravi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel