Video Saat Salat di Kereta Jadi Viral, Begini Tanggapan Chand Kelvin

Foto: Video Saat Salat di Kereta Jadi Viral, Begini Tanggapan Chand Kelvin Instagram



Terlepas dari itu, ternyata ada cerita menarik saat Chand Kelvin mudik ke kampung halaman sang ayah.

Kanal247.com - Baru-baru ini, Chand Kelvin sukses mencuri perhatian publik. Pasalnya, beredar video singkat yang menampilkan saat aktor bernama lengkap Chandra Adi Prakoso itu saat salat di kereta. Tentu saja, video yang sudah beredar luas di dunia maya itu menuai berbagai pujian.


Baca juga ...

Soal video itu, Chand Kelvin pun menjelaskan kondisi sebenarnya. Menurutnya, saat itu ia dan keluarganya baru pulang mudik dari Purwokerto. "Itu sebenarnya balik mudik. Itu kemarin lagi lebaran ke Purwokerto balik ke Jakarta itu. Sama keluarga. Saya sendiri, belakang adik saya, sebelah kanan papa, sebelah papa ada mama. Jadi komplit. Ada yang lagi tidur. Ada yang lagi salat, ada yang lagi ibadah," jelas Chand Kelvin dilansir dari hot.detik.com, Kamis, 21 Juni.

Padahal, awalnya Chand Kelvin menyebut kondisi kereta yang ditumpanginya itu dalam keadaan sepi. "Sebenarnya saya masuk ke dalam kereta nggak terlalu ramai, ya saya masuk pake topi sama masker aja, tapi nggak terlalu ramai saya buka aja itu maskernya. Lama-lama salat zuhur. Posisi kamar mandi dekat, wudhu, pas balik kayaknya ada beberapa orang yang tahu gitu kan. Dia ngeliatin aja. Saya salat zuhur," tambahnya.

Bahkan, Chand Kelvin mengaku tak tahu ada orang yang merekamnya saat salat. Namun, hal itu bukan menjadi masakah baginya. "Kalau lagi salat masa lihat-lihat kan nggak mungkin. Lagian juga lagi khusyuk. Intinya sih positif aja kalau ada orang yang posting ini. Jangan nanggepinnya yang gimana-gimana, tapi mudah-mudahan bisa memotivasi orang supaya bisa cepat beribadah. Salat lima waktu dan berbuat kebaikan, gitu aja sih," ujar aktor 33 tahun itu. "Kalau menurut saya sih umat muslim di dunia ini kan kita cuma sementara, pas di akhirat pas pertama kali ditanya itu kan amalan salat. Saya sih dari dulu menjalankan kewajiban sebagai umat muslim," lanjutnya.

Terlepas dari video itu, ada hal menarik yang terjadi saat Chand Kelvin mudik ke rumah sang nenek yang merupakan kampung halaman ayahnya. Hal itu berkaitan dengan tiket kereta. "Saya sih kemarin balik dua hari atau tiga hari sebelum lebaran gitu. Dan itu tiketnya dapetnya gambling juga. Karena kan adik saya kan sekretaris kantor jadi kerjaannya memang buat nyariin kayak gitu-gitu. Ya jadi beruntung lah akhirnya dapat. Itu cancel-an tiketnya," ungkap Chand Kelvin.

Uniknya, Chand mengaku keluarganya justru mendapat tiket pulang terlebih dahulu. Sementara untuk tiket dengan tujuan Jakarta ke Purwokerto, Chand mengaku keluarganya tak kebagian tiket hingga harus berangkat secara terpisah. "Yang lucunya gini, kami berangkat tuh dapatnya tiket pulang dulu, dari Pruwokerto ke Jakarta. Nah berangkatnya kita belum tahu, gimana yah... Haha. Akhirnya berangkatnya kita misah. Jadi pertama Papa dulu, habis itu saya jalan, habis itu adik saya yang cewek sama mama saya jalan jadi kita berangkatnya misah, tapi pulangnya bareng," tandasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel