Video Tampar Bayi Saat Pembaptisan Jadi Viral, Pastor Ini Dikecam dan Diberhentikan

Foto: Video Tampar Bayi Saat Pembaptisan Jadi Viral, Pastor Ini Dikecam dan Diberhentikan People
WowKeren dan Kanal247

Orang tua bayi tersebut terkejut dan berusaha mengambilnya dari tangan pastor itu.

Kanal247.com - Pada Kamis (21/6) lalu, sebuah video yang menjadi viral beredar dan mengejutkan masyarakat. Bagaimana tidak terkejut jika dalam video tersebut menunjukkan seorang pastor yang menampar bayi yang sedang dibaptis.

Seorang pastor di Prancis yang bernama Pastor Jasques Lacronix menyebabkan pengguna internet yang melihat video tersebut marah. Dilansir dari People, pastor berusia 89 tahun itu mencoba menghibur seorang bayi laki-laki yang menangis saat dibaptis.

Namun rupanya bayi tersebut tidak bisa diam dan pastor Lacronix menjadi tidak sabar. Belaian halus di pipi sang bayi berubah menjadi tamparan kecil. Orang tua sang bayi pun terlihat terkejut.


Baca juga ...

Mereka kemudian mencoba mengambil bayi itu dari pelukan pastor Lacronix. Seorang staf gereja dibelakangnya juga mencoba untuk menghentikan sang pastor.

Atas perilaku yang tidak pantas tersebut, pastor Lacronix telah menerima akibatnya. Ia diskors dari semua acara pembaptisan dan perayaan pernikahan.

"Pada hari Jumat, 22 Juni, Uskup Nahmias dan Uskup Meaux mengambil langkah untuk memastikan bahwa pastor diskrors dari semua pembaptisan dan perayaan pernikahan," ujar salah satu anggota keuskupan. "Langkah-langkah ini juga mengharuskan dia untuk tidak ikut campur tangan di Gereja Collegiate Champeaux sekarang serta hanya dapat melakukan perayaan misa jika ini sudah dibersihkan sebelumnya."

Kepada sebuah radio lokal, French Info, pastor Lactonix berusaha membela dirinya. Ia menyebutkan itu hanya insiden "sesuatu antara belaian dan tamparan kecil."

"Anak itu menangis dan aku harus memutar kepalanya agar aku bisa menuangkan air. Aku mengatakan, 'Diam', tetapi dia tidak juga tenang," ujar Lacroix. "Itu adalah sesuatu di antara belaian dan tamparan kecil. Aku mencoba menenangkannya, aku benar-benar tidak tau harus berbuat apa."

Kekerasan terhadap anak kecil rupanya tidak hanya terjadi di lingkungan yang tidak baik ya. Bahkan seseorang yang dihormati dan menjadi panutan masyarakat juga dapat melakukan hal seperti itu.

Maka disarankan kepada seluruh orang tua agar lebih memperhatikan anak mereka. Sebab banyak kejahatan yang malah dilakukan oleh orang-orang terdekat dan tidak disangka-sangka.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel