Dikritik Pasca Bocorkan Cagub yang Dipilihnya, Begini Tanggapan Anji

Foto: Dikritik Pasca Bocorkan Cagub yang Dipilihnya, Begini Tanggapan Anji Instagram



Meskipun menuai kritikan, tak sedikit pula yang melayangkan pembelaan pada Anji.

Kanal247.com - Seluruh warga Indonesia di berbagai wilayah melakukan pemilihan kepala daerah beserta wakilnya secara serentak pada hari ini, Rabu, 27 Juni 2018. Tak melihat profesi ataupun jabatan, semua warga Indonesia memiliki hak suara. Pun demikian dengan penyanyi Anji.


Baca juga ...

Sebagai warga Indonesia yang menetap di bagian wilayah Jawa Barat, Anji pun ikut memilih. Tak lupa, ayah tiga anak itu juga menunjukkan jari kelingking dengan noda tinda sebagai bukti dirinya sudah memilih para kepala serta wakil daerah.

Sebagai seorang selebritis yang juga aktif menggunakan sosial media, Anji pun sukses menarik perhatian para pengguna Instagram. Sayangnya, ada netizen yang melayangkan kritikan saat Anji memberikan bocoran siapa yang dipilihnya saat Pilkada. Anji juga diingatkan soal asas Pemilu, yakni Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) dan Jurdil (Jujur dan Adil).

Anji Ubah Caption Postingan Pasca Dikritik Netizen

Sumber:Instagram.com/DuniaManji

Menanggapi hal tersebut, Anji pun tampak santai. Ia pun mengganti keterangan postingan yang sebelumnya membuat netizen mengkritiknya. Meskipun demikian, mantan kekasih Rini Wulandari itu tetap menandai calon kepala daerah yang dipilihnya, yaitu Ridwan Kamil. "PEMILIH PERTAMA yang datang ke TPS, karena harus ke Bandara. Alhamdulillah. #editCaption #KatanyaGakBolehKasihTahuMilihSiapa #KalauNgetagBolehYa," tulis Anji dalam kerangan postingannya.

Sontak, postingan Anji itu menuai berbagai komentar. Bukan hanya dikritik lagi. "Nah itu @duniamanji tahu tentang hal tersebut. Jadi, kesimpulannya sebagai pemilih harusnya mentaati pada asas Rahasia dalam Pemilu, bahwa tidak boleh memberitahukan pilihan kepada orang lain. Tetapi, dalam prakteknya masyarakat kita sering melanggar seperti mas manji sendiri. Oleh sebab itu, saya memberikan nasihat bahwa hal yg dilakukan manji tersebut salah #JanganLupaSenyumHariIni," kritik @istri_siri_z*******eo. "Gaboleh nih begini, harusnya ditangkap, karena ga ada yg boleh kampanye dihari H pilkada !" kata @di******lia_.

Tak sedikit netizen yang membela Anji terkait postingannya itu. "Hahaha boleh2 aja...ngasih tau boleh ngetag boleh lah...udah dijalanin ini coblosannya ..yg ngoceh2 gak jelas pasti karena pilihannya gak sama dan muring2 deh...haha," ujar @me*******narikrik. "@duniamanji kata siapa om ga boleh ngasih tau siapa yang kita coblos, kasih tau aja, ga ada peraturannya dan ga dosa, lagian kalau kalau iya di larang logikanya dimana ga masuk akal, masa gitu aja di larang," imbuh @mikr*******di97.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel