Awali Karier Jadi Artis Cilik, 6 Seleb Indonesia Ini Semakin Bersinar Saat Dewasa

Foto: Awali Karier Jadi Artis Cilik, 6 Seleb Indonesia Ini Semakin Bersinar Saat Dewasa Instagram
WowKeren dan Kanal247


Meninggalkan imej sebagai artis cilik, para selebriti wanita ini terus membuktikan eksistensinya di dunia hiburan dengan berbagai karya yang membuat publik selalu menantikan mereka.

Kanal247.com - Dunia hiburan di Indonesia terus berkembang. Untuk bisa memenuhi selera pasar, para selebriti Indonesia juga dituntut untuk selalu bisa tampil maksimal dalam menyuguhkan karya baru.

Banyak artis Indonesia yang sudah debut di usia muda dan kemudian mendapatkan gelar artis cilik. Sayangnya, tidak semua artis-artis tersebut mampu mempertahankan kariernya di dunia hiburan. Beberapa dari mereka harus tumbang seiring dengan munculnya talenta-talenta baru.

Baca juga ...

Akan tetapi, ada pula artis cilik yang terus mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan Tanah Air. Bahkan, eksistensi mereka semakin bersinar seiring dengan bertambahnya waktu.

Siapa saja sih selebriti yang berhasil mempertahankan karier artis ciliknya dan semakin dikenal publik saat sudah dewasa? Ini dia daftarnya.


1. Ranty Maria

Ranty Maria Instagram

Ranty Maria mengawali kariernya sebagai seorang pemain sinetron. Ia mulai dikenal publik lewat perannya dalam sinetron "Heart Series". Setelah itu, ia juga terlibat dalam beberapa judul sinetron yang membuat kariernya terus menanjak.

Artis berdarah Manado-Korea ini semakin mengokohkan tempatnya di dunia hiburan Indonesia dengan eksis di berbagai sinetron yang digemari anak muda. Ranty ikut berperan dalam sinetron "7 Manusia Harimau", "Anak Jalanan", dan juga "Anak Langit".

Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan di Korea Selatan. Kekasih Ammar Zoni ini semakin menarik perhatian publik berkat parasnya yang cantik.

2. Sherina Munaf

Sherina Munaf Instagram

Bagi generasi 90-an, nama Sherina tentu tidak asing lagi. Ya, penyanyi cilik tersebut juga sempat tampil menghiasi layar lebar Indonesia pada tahun 2001 melalui filmnya yang berjudul "Petualangan Sherina". Ia mengisi memori anak-anak pada zaman itu lewat perannya yang ceria bersama dengan Derby Romero.

Terus berkembang, Sherina mengeluarkan beberapa album dan semakin mengukuhkan eksistensinya meski tak lagi menjadi artis cilik. Pada tahun 2009, artis yang kini berusia 28 tahun tersebut mengeluarkan sebuah album yang menunjukkan kedewasaannya. Bertajuk "Gemini", album tersebut berisikan lagu-lagu yang diciptakan sendiri oleh mantan pacar Raditya Dika ini.

Semakin mengukuhkan kariernya, Sherina kembali menunjukkan bakat beraktingnya. Pada tahun 2017 yang lalu, ia berpartisipasi dalam sebuah film yang berjudul "Wiro Sableng 212" yang akan tayang pada Agustus tahun 2018 mendatang.

3. Tasya Kamila

Tasya Kamila Instagram

Tasya Kamila memulai karier keartisannya di usia yang masih belia. Pada saat itu, mantan artis cilik ini debut lewat sebuah iklan pasta gigi terkenal. Setelah itu, bakat bernyanyi Tasya disalurkan dengan lagu hits miliknya yang berjudul "Libur Telah Tiba".

Terus eksis di dunia hiburan, Tasya mengeluarkan album remaja perdananya pada tahun 2012 yang bertajuk "Beranjak Dewasa". Tasya mencoba melepas imej lamanya sebagai seorang artis dan penyanyi cilik.

Masih mengukuhkan tempatnya sebagai mantan artis cilik, Tasya juga dikenal sebagai seorang artis yang berprestasi. Beberapa waktu yang lalu, perempuan berusia 25 tahun ini ikut mewakili Indonesia dalam ajang ECOSOC Youth Forum (Forum Pemuda Dewan Ekonomi dan Sosial) yang dilaksanakan oleh PBB di New York, Amerika Serikat.

4. Yuki Kato

Yuki Kato Instagram

Yuki Anggraini Kato atau terkenal sebagai Yuki Kato mengawali kariernya sebagai seorang pemain sinetron. Ia mulai dikenal saat membintangi sinetron berjudul "Monyet Cantik". Namanya juga semakin melambung berkat partisipasinya dalam sinetron "Heart Series" bersama dengan Ranty Maria.

Selain sinetron, artis keturunan Jepang ini juga menghiasi sejumlah Film, FTV, dan juga acara televisi. Yuki juga telah meraih sederet penghargaan, baik sebagai artis cilik maupun saat sudah beranjak dewasa.

Proyek film terbarunya, yakni "Cahaya Cinta Pesantren" yang dirilis pada tahun 2016 yang lalu membuktikan bahwa Yuki masih terus melanjutkan kariernya meski tak lagi sebagai artis cilik. Saat ini, perempuan berusia 23 tahun ini sedang terlibat sebuah proyek film baru berjudul "Nikah Yuk".

5. Nikita Willy

Nikita Willy Instagram

Nama Nikita Willy sudah sangat dikenal di dunia hiburan Tanah Air. Artis berusia 23 tahun ini awalnya muncul dalam sebuah peran di sinetron berjudul "Bulan dan Bintang". Saat itu, ia langsung masuk dalam daftar artis cilik Indonesia lantaran masih berusia 8 tahun.

Seiring dengan bertambahnya waktu, Nikita semakin mengokohkan kariernya dan meninggalkan imej sebagai seorang artis cilik. Ia membintangi sejumlah sinetron, FTV, Film, acara televisi dan juga berpartisipasi dalam berbagai video klip.

Nikita pun rupanya merupakan artis yang multitalenta. Tak hanya bermain peran, pemenang penghargaan Aktris Terpopuler pada ajang Indonesia Television Awards tahun 2016 ini juga mengeluarkan beberapa album.

6. Agnes Monica

Agnes Monica Instagram

Tak hanya di Indonesia, nama Agnes Monica juga sudah terkenal hingga ke Mancanegara. Agnes rupanya mengawali kariernya sebagai seorang artis cilik. Pada saat itu, ia telah merisil tiga album anak-anak yang berhasil membuat namanya masuk dalam daftar penyanyi cilik terpopuler di era tahun 1990-an.

Menginjak usia remaja, Agnes juga berpartisipasi dalam dunia seni peran. Ia menjadi pemeran utama di sinetron "Pernikahan Dini" bersama dengan Sahrul Gunawan.

Meninggalkan imej sebagai artis cilik, karier Agnes kini semakin melejit dan bersinar dengan menggunakan nama yang dikenal secara internasional, yakni Agnez Mo. Sederet penghargaan dan kolaborasi internasional yang dilakukan oleh Agnes sekaligus membawa nama baik Indonesia di kancah dunia.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel