Osen Analisa Chart Digital Untuk Paruh Pertama 2018, Artis YG Entertainment Buktikan Dominasinya

Foto: Osen Analisa Chart Digital Untuk Paruh Pertama 2018, Artis YG Entertainment Buktikan Dominasinya Soompi
WowKeren dan Kanal247


Inilah hasil analisa Osen terhadap lagu-lagu dari grup idol besutan YG Entertainment yang sukses terus menerus menguasai chart.

Kanal247.com - Paruh kedua 2018 segera dimulai dan para penyanyi baik dalam grup idol maupun individu ramai-ramai segera melakukan comeback. Sebelum hal itu benar-benar dimulai, Osen merilis data terbaru hasil analisa chart digital yang terjadi di paruh pertama 2018.


Baca juga ...

Keren, hasil analisa itu menunjukkan bahwa para artis dari YG Entertainment berhasil mendominasi digital chart paruh pertama 2018. Selama 181 hari di paruh pertama 2018, artis YG berada di posisi pertama dalam 89 hari dan terhitung menguasai sebanyak 47,8 persen. Hal ini bahkan sudah terjadi sejak grup idol iKON comeback dengan merilis MV “Love Scenario” pada 25 Januari.

“Love Scenario” menguasai digital chart selama 43 hari yaitu hingga 8 Maret. iKON menguasai chart dari real –time, harian, mingguan hingga hitungan bulan. Lagu “Love Scenario” ini menguasai chart dengan baik dan bahkan digadang-gadang sebagai Song of the Year karena popularitasnya.

Selanjutnya yaitu Big Bang yang berhasil di posisi pertama selama 19 hari pada 13 Maret hingga 31 Maret dengan lagu “Flower Road”. Lagu itu dirilis sebagai hadiah untuk fans karena Big Bang sedang hiatus mengingat Taeyang dan Daesung mulai wajib militer, ditambah dengan T.O.P yang juga sedang absen di entertainment Korea.

Meski Tanpa MV dan tanpa ajang promosi, lagu “Flower Road” mampu menguasai chart dan kembali membuktikan popularitas Big Bang. “Flower Road” juga dinikmati oleh orang-orang yang baru menggunakan situs musik sehingga menunjukkan bahwa Big Bang juga diminati oleh penikmat musik secara umum.

Kesuksesan menguasai chart digital ini dilanjutkan oleh juniornya yaitu Winner. Grup dengan empat member ini menguasai chart selama enam hari pada April dengan merilis album “EVERYD4Y”. Title track dengan judul sama sekaligus lagu-lagu lain di album itu juga berada di posisi atas chart musik dan memberikan popularitas tinggi pada grup ini. Lagu “Everyday” juga membuat Winner semakin populer di luar negeri.

Terakhir yaitu Black Pink dengan mini album “Square Up” yang membuat YG Entertainment masih menguasai hingga akhir paruh pertama 2018. Mereka merilis MV “Ddu-Du Ddu-Du” pada 15 Juni dan mendapatkan respon yang sangat bagus dari publik hingga 21 hari dan populer di pasar musik berbagai negara. Ini tercapai karena Black Pink membawakan musik yang unik dan ditambah pesona setiap membernya.

Seungri sebagai satu-satunya member Big Bang yang belum wajib militer juga akan merilis “The Great Seungri” pada 20 Juli mendatang. Akankah Seungri akan membuat YG terus memuncaki chart digital pada awal paruh kedua 2018? Ini juga menjadi kesempatan pertama Seungri bekerjasama dengan produser Teddy.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...