Bikin Bangga, 8 Artis Indonesia Ini Sukses Go Internasional

Foto: Bikin Bangga, 8 Artis Indonesia Ini Sukses Go Internasional Gettyimages
WowKeren dan Kanal247


Dipercaya berperan dalam beberapa film produksi Hollywood hingga menjadi artis Asia pertama yang berhasil menembus pasar Internasional, para selebriti ini berhasil membawa nama harum Indonesia.

Kanal247.com - Dunia hiburan Indonesia selalu diramaikan oleh munculnya selebriti-selebriti baru. Berbagai talenta coba ditunjukkan untuk dapat menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Namun, tidak semua talenta yang disuguhkan oleh para selebriti tersebut membuat mereka bernasib sama. Sebagian seelebriti harus gugur dan tak diketahui kabarnya. Akan tetapi, sebagian yang lain justru sukses melenggang hingga ke kancah internasional.

Baca juga ...

Memiliki bakat dan ciri khas berbeda, beberapa selebriti berhasil dilirik oleh dunia internasional. Tidak mengeherankan dong kalau mereka akhirnya membuat seluruh publik Indonesia bangga dengan prestasi mereka.

Jadi, siapa saja sih artis-artis Indonesia yang sukses go international dan membuat harum nama bangsa? Ini dia mereka.


1. Iko Uwais

Iko Uwais Gettyimages

Uwais Qorny dikenal luas dengan nama Iko Uwais. Pria kelahiran Jakarta, 12 Februari tahun 1983 ini pertama kali debut di dunia layar lebar melalui film berjudul "Merantau" yang tayang pada tahun 2009.

Sederet prestasi yang didapatkan oleh aktor yang merupakan seorang olahragawan pencak silat ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Beberapa film yang dibintanginya sukses membuat dunia internasional melirik pria merupakan seorang atlet pencak silat ini.

Setelah sukses bermain dalam film "Mile 22", Iko kembali terlibat dalam produksi Hollywood. Suami Audy Item ini dipercaya untuk membintangi sebuah seri laga produksi Netflix yang berjudul "Wu Assassins".

2. Rich Brian

Rich Brian Gettyimages

Brian Imanuel atau Rich Brian merupakan artis Asia pertama yang menduduki posisi pertama di iTunes untuk kategori musik hip hop. Laki-laki asal Jakarta ini juga berhasil diundang dan tampil dalam acara "The Late Late Show with James Corden". Brian terkenal melalui singlenya berjudul "Dat $tick" yang dirilis pada Maret tahun 2016.

Prestasi-prestasi dan pengakuan dunia internasional terhadap laki-laki berusia 18 tahun ini tentu saja membuat seluruh publik Indonesia bangga. Meski masih berusia muda, Brian menunjukkan bahwa ciri khasnya yang berbeda bisa membuatnya melenggang hingga dikenal di dunia. Brian diketahui telah menggelar tur konser Eropa dan tiketnya selalu terjual habis. Ia juga berhasil mengukuhkan posisinya dan masuk dalam daftar tahunan Forbes 30 under 30 Asia 2018.

3. Joe Taslim

Joe Taslim Gettyimages

Johannes Taslim atau yang dikenal dengan nama Joe Taslim juga menjadi salah satu artis Indonesia yang sukses di dunia internasional. Artis berusia 37 tahun yang menguasai beberapa cabang bela diri ini sudah banyak dipercaya bermain dalam film-film berskala internasional.

Pada tahun 2010 ia terlibat dalam sebuah film berjudul "The Raid: Redemption". Setelah itu, ia juga terlibat dalam film laga horor pertama buatan HBO Asia yang berjudul "Dead Mine".

Semakin jauh, Joe juga terlibat dalam beberapa film Hollywood. Pria yang juga seorang atlet dan model ini ikut berperan dalam film "Fast and Furious 6". Selanjutnya, Joe juga berpartisipasi dalam film "Star Trek Beyond" yang merupakan film laga aksi fiksi ilmiah Amerika Serikat.

4. Cinta Laura

Cinta Laura Gettyimages

Cinta Laura mulai dikenal publik Indonesia lewat perannya di sebuah sinetron berjudul "Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?)". Setelah itu, ia banyak membintangi beberapa sinetron yang berhasil mengantarnya mendapatkan beberapa penghargaan.

Meski namanya semakin tenar, Cinta yang juga berkarier dalam dunia tarik suara ini tetap mementingkan pendidikannya. Perempuan keturunan Jerman-Indonesia ini kemudian memutuskan untuk melanjutkan studinya di Columbia University, Amerika. Langkah tersebut sekaligus mengantarkannya berkarier di Hollywood.

Cinta mengawali kariernya di dunia Hollywood dengan berperan dalam film "The Philosopher". Selanjutnya, ia juga dipercaya bermain dalam film "The Ninth Passenger". Cinta semakin membuat bangga dengan dipercaya untuk membintangi film produksi Netflix berjudul "Nanny Surveillance".

5. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro Gettyimages

Sandhy Sondoro tampil sebagai penyanyi asal Indonesia yang ikut mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional. Sandy memulai karier musiknya di Jerman saat ia pergi untuk belajar arsitektur.

Di sana ia mulai bermusik sebagai seorang musisi jalanan di Kota Berlin. Namun, hal tersebut justru membuatnya mulai dikenal dan berkenalan dengan sejumlah musisi dan produser. Usai mengeluarkan sebuah album bertajuk "Why Don't We" pada tahun 2008, Sandhy mulai mendapatkan respon positif di Jerman dan beberapa negara Eropa lainnya.

Sederet penghargaan dan pengakuan di dunia Internasional membuat nama Sandhy semakin dikenal. Ia diketahui pernah meraih Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli tahun 2017 yang lalu. Kemudian, pada Maret tahun 2018 ini, ia juga berhasil menyabet penghargaan dalam ajang International Professional Music Awards "Bravo" yang diadakan di Rusia. Sebagai wakil Indonesia, ayah satu orang anak ini tentu membuat bangga.

6. Yayan Ruhian

Yayan Ruhian Gettyimages

Yayan Ruhian berhasil menarik perhatian publik lewat perannya dalam film "The Raid". Setelah itu, aktor yang merupakan pesilat dan guru bela diri ini dilirik untuk bermain dalam sebuah film Jepang berjudul "Yakuza Apocalype: The Great War of The Underworld".

Bersama dengan Iko Uwais, Yayan juga ikut bermain dalam film "Star Wars: The Force Awakens". Kemampuan bela diri dan akting yang apik membuat namanya semakin melenggang di dunia seni peran internasional.

7. Agnes Monica

Agnes Monica Gettyimages

Agnes Monica sudah dikenal luas sebagai penyanyi asal Indonesia yang sukses go international. Ia beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai wakil Indonesia.

Pada tahun 2011, Agnes berduet dengan penyanyi senior Amerika Serikat, yakni Michael Bolton. Di tahun yang sama, Agnes berhasil mearih nominasi sebagai "Worldwide Act Asia Pasific" dalam ajang penghargaan MTV Europe Music Awards 2011. Setelah itu kariernya semakin melambung. Ia melakukan beberapa kolaborasi denga artis dunia lainnya, mulai dari tingkat Asia hingga Hollywood.

8. Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi Gettyimages

Demi mewujudkan impiannya menjadi penyanyi internasional, Anggun menjual perusahaan rekamannya dan berhijrah ke Eropa. Ia menetap di London selama setahun dan memulai kariernya dari awal. Tak mendapat respon positif, Anggun kemudian beralih ke Perancis.

Di sana ia bertemu dengan seorang produser benama Erick Benzi yang pernah menggarap album penyani dunia seperti Celine Dion dan juga Johnny Hallyday. Produser tersebut mengaku terpikat dengan suara dan kemampuan vokal Anggun. Setelah itu, karier wanita berusia 44 tahun ini pun semakin melambung.

Namanya yang semakin dikenal sebagai artis internasional membuat Anggun dipercaya untuk membintangi beberapa acara besar, seperti "X-Factor Around The World" dan juga "Asia's Got Talent". Ia merupakan salah satu penyanyi pertama dari Asia yang benar-benar mampu menembus pasar musik internasional di luar Asia.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel