V BTS Dikritik Usai Pakai Cara Ini Guna Halau Sasaeng Fans di Bandara, Netizen Beri Pembelaan

Foto: V BTS Dikritik Usai Pakai Cara Ini Guna Halau Sasaeng Fans di Bandara, Netizen Beri Pembelaan Twitter
WowKeren dan Kanal247

Fans dan netizen mengatakan bahwa V tidak benar-benar merekam para sasaeng yang mengepungnya saat itu.

Kanal247.com - Belum lama ini grup K-Pop Bangtan Boys terbang ke Taiwan untuk menghadiri konser bertajuk, "SBS Super Concert in Taipei". Seperti yang sudah bisa diduga, banyak fans yang sudah menantikan Rap Monster cs ketika mereka tiba di bandara.

Bukan hanya sekedar menunggu idola mereka, tapi tak sedikit dari para fans tersebut yang berjalan terlalu dekat dengan sang idola. Bahkan, banyak pula dari mereka yang juga mengambil foto Bangtan Boys dari jarak yang terlalu dekat.

Para fans yang berada terlalu dekat dengan idolanya seperti itu memiliki julukan "Bootsoonie". Para fans seperti itu pun dinilai sama berbahaya serta parahnya dengan para sasaeng fans.


Baca juga ...

Dikepung oleh para fans dalam jarak yang terlalu dekat pastinya membuat para member Bangtan Boys sangat tidak nyaman. Saat itu, V pun mempunyai cara unik nan cerdik untuk menghalau mereka, yakni dengan mengacungkan kamera ponselnya ke arah fans yang berjarak terlalu dekat dengannya.

V BTS Gunakan Cara Unik Ini Untuk Halau Sasaeng Fans

Sumber: Pann Choa

Namun, hal itu kemudian menjadi kontroversi setelah banyak yang menuding V merekam fans tersebut dengan kamera ponselnya. Pasalnya, banyak yang menilai bahwa tindakan V itu tidak bisa diterima karena para fans tersebut adalah orang biasa yang wajahnya tidak boleh direkam tanpa persetujuan orang yang bersangkutan.

Setelahnya, para fans Bangtan Boys pun memberikan pembelaan pada V. Mereka mengatakan bahwa pemilik nama asli Kim Tae Hyung itu hanya 'berpura-pura' merekam fans agar mereka menjauh. Mereka juga mengatakan bahwa saat itu ponselnya berada pada mode selfie yang artinya dia sama sekali tidak merekam fans tersebut.

Selain itu, tak sedikit pula yang mengkritik serta mencibir tindakan para bootsoonie tersebut. Bahkan, banyak pula yang memuji tindakan V tersebut.

"Para seleb tidak akan bertindak jika kalian berdiri dan mengambil foto dari kejauhan. Tapi saat kalian terlalu dekat hingga sekitar 1 meter dan mengacungkan kamera, memangnya kau pikir mereka tidak akan terganggu? Toh bukannya V memukul atau menyumpahi fans itu. Dia tidak melakukan hal yang mengancam, bukan? Jika kalian pikir dia cepat marah, coba bayangkan bagaimana reaksimu kalau ada di posisinya. Dia bahkan tidak bisa melakukan apa-apa di situasi seperti itu, tapi tetap diam dan mungkin hanya menangis ketika sudah sampai rumah," ujar salah seorang netter. "Sasaeng bukanlah fans tapi pelaku kriminal. Bukanlah jelas banget kalau harusnya kita melindungi para selebritinya?" tukas netter yang lain.

"Bukankah dia (V) membuat keputusan yang bagus saat itu? Dia tidak dijaga oleh bodyguard dan semua bootsoonie serta sasaeng mengikutinya di belakang. Sebagai seorang idol di situasi seperti ini, dia tidak bisa melakukan apa pun, jadi dia membuat ponselnya dalam mode selfie dan berpura-pura merekamnya. Itu sungguh menyedihkan. Orang-orang bilang ponselnya tidak dalam mode selfie. Tapi coba lihat foto ini. Aku lebih syok dengan fakta bahwa tidak ada penjaga di sekitarnya dalam situasi seperti itu," tulis netter lain. "Perlakukanlah para selebriti seperti manusia... itu tidak sulit untuk dilakukan kok..." komentar yang lainnya.

Komentar Anda

Tags

v

Rekomendasi Artikel