Lebih Banyak Pengalaman, Seungri Big Bang Beri Nasihat Penting Soal Bisnis Ini ke Lee Sang Min

Foto: Lebih Banyak Pengalaman, Seungri Big Bang Beri Nasihat Penting Soal Bisnis Ini ke Lee Sang Min Soompi
WowKeren dan Kanal247


Meski kedengarannya sepele, tapi nasihat Seungri ini sangatlah penting untuk dilakukan jika ingin melakukan bisnis di luar negeri.

Kanal247.com - Minggu, 8 Juli 2018, SBS menayangkan episode terbaru program acara "My Ugly Duckling". Dalam kesempatan itu, Seungri dan Lee Sang Min kembali tampil melanjutkan keseruan perjalanan mereka di Jepang.


Baca juga ...

Pada episode tersebut, Seungri pun sempat memberikan nasihat penting soal bisnis pada Lee Sang Min. Hal itu bermula saat Lee Sang Min berbicara tentang penghasilan yang berhasil didapatkan oleh seseorang dari berjualan tteokbokki (kue beras pedas) dan hotteok (pancake manis dengan isi gula) di daerah Shin-Okubo, Jepang.

"Kudengar ada seseorang yang berhasil mendapatkan keuntungan sebanyak 30 milyar won di Shin-Okubo hanya dengan menjual tteokbokki dan hotteok," terang Lee Sang Min. "Dia sukses menghasilkan uang sebanyak itu hanya dengan menjual dua makanan tersebut setiap hari selama lima hingga enam tahun."

Setelahnya, Lee Sang Min pun menambahkan, "Kuharap aku bisa menjual ssiat hotteok (pancake manis yang diisi dengan biji-bijian) di sebelahnya."

Mendengar hal itu, Seungri pun segera angkat bicara. Sebagai sosok yang lebih berpengalaman di bidang bisnis, maknae Big Bang tersebut mengatakan bahwa melakukan bisnis di negara orang tidaklah semudah kedengarannya.

"Hal yang berbahaya adalah orang-orang kerap berpikir bahwa mereka akan sukses jika mereka memulai bisnis dengan investasi asing," ujar Seungri. "Jepang memiliki peraturan yang berbeda tentang finansial dan bisnis restoran. Kau akan sangat terluka jika kau melakukan bisnis (di luar negeri) hanya dengan pengetahuan tentang bisnis di Korea."

Selanjutnya, Seungri pun memberikan nasihat, "Jika kau ingin melakukan sesuatu di luar negeri, kau harus tahu terlebih dahulu tentang negara tersebut beserta dengan orang-orang yang tinggal di dalamnya."

Sesudahnya, Lee Sang Min mengungkapkan bahwa dirinya pernah gagal berbisnis bahkan jadi terlilit hutang sebanyak 10 juta won saat berumur 32 tahun. Mendengar hal itu, Seungri pun bersimpati dan mengatakan, "Andai saja kau menyimpan uang itu dan tidak melakukan apa pun..."

Sementara itu, Seungri berencana untuk melakukan comeback lewat album solo berjudul, "The Great Seungri". Album itu sendiri rencananya akan siap dirilis pada tanggal 20 Juli 2018 mendatang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel