Keren, ‘Spring Day’ Bangtan Boys Jadi Lagu Grup Idol yang Paling Lama Bertahan di Melon Chart

Foto: Keren, ‘Spring Day’ Bangtan Boys Jadi Lagu Grup Idol yang Paling Lama Bertahan di Melon Chart Soompi
WowKeren dan Kanal247

Inilah rekor sebelumnya yang berhasil dikalahkan oleh lagu 'Spring Day' Bangtan Boys.

Kanal247.com - Bangtan Boys semakin meraih popularitas mereka yang tidak hanya di Korea Selatan namun juga hingga ke pasar musik internasional. Bangtan Boys juga meraih kesuksesan atas comeback mereka dengan album “Love Yourself: Tear” dengan title track “Fake Love”.

Bangtan Boys mendapatkan banyak penghargaan dengan comeback kali ini, seperti memenangkan prersaingan lagu di acara-acara musik Korea Selatan. Namun ternyata, ada satu lagu dari comeback sebelumnya yaitu “Spring Day” yang mencetak rekor baru.

Bangtan Boys dengan single “Spring Day” berhasil menjadi lagu yang bertahan paling lama di chart Melon. Keren, lagu “Spring Day” ini mampu bertahan selama 73 pekan sejak pertama kali dirilis dan bersaing dengan lagu-lagu lainnya.


Baca juga ...

Menariknya, Bangtan Boys sepertinya sangat senang memecahkan rekor mereka sendiri. Seperti dengan “Spring Day” ini yang mejadi lagu paling lama bertahan di chart musik Melon dengan mengalahkan rekor lagu lainnya yang juga datang dari Bangtan Boys.

“Spring Day” mengalahkan “Blood, Sweat, and Tears” yang digadang-gadang oleh kritikus musik sebagai lagu Bangtan Boys yang terbaik dan “Spring Day” berada di posisis kesembilan. “Blood, Sweat, and Tears” bertahan selama 72 pekan. Namun menurut Army (fans Bangtan Boys) sendiri, “Spring Day” merupakan lagu terbaik milik Bangtan Boys, sedangkan “Blood, Swat and Tears” berada di posisi keempat.

Setelah puluhan pekan berada di chart Melon, “Spring Day” sendiri masih berhasil bertahan di posisi 30 besar. Tentu Bangtan Boys patut menuai banyak pujian atas lagu mereka yang bisa bertahan sekitar satu tahun sendiri sejak pertama dirilis. Bangtan Boys pun mendapatkan banyak pujian dari para penggemar internasional di media sosial.

Netter di Korea Selatan juga memberikan banyak pujian pada Bangtan Boys. “Jika kalian menggabungkan jumlah likes di Melon, ‘Spring Day’ juga menjadi yang terbanyak. Aku terkejut,” puji netter. “73 pekan hahaha. Jika begini, mereka bisa membuatnya menjadi chart tahunan. Sudah dapat diprediksi dari superstar sonyeondan,” puji netter. “’Spring Day’ adalah lagu yang ditulis untuk teman dan membuat aku semakin menyukainya. Ini bukan lagu cinta yang cuma bisa dipahami jika kamu memiliki hubungan asmara. Dari MV hingga koreografi tarian, tidak ada yang kurang,” puji netter.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel