Jadi Caleg Dapil Surabaya-Sidarjo, Ahmad Dhani Bersaing dengan Arzeti Bilbina dan Manohara

Foto: Jadi Caleg Dapil Surabaya-Sidarjo, Ahmad Dhani Bersaing dengan Arzeti Bilbina dan Manohara Getty Images
WowKeren dan Kanal247


Pihak Partai Gerindra melihat potensi Ahmad Dhani mendulang suara, meski kerap menimbulkan kontroversi.

Kanal247.com - Ahmad Dhani telah mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke dunia politik sejak lama. Bahkan suami Mulan Jameela itu sampai memutuskan untuk tidak lagi mengurusi duni hiburan yang telah membesarkan namanya demi fokus pada karier politiknya.


Baca juga ...

Keinginan Dhani tersebut agaknya akan segera terealisasi. Baru-baru ini terungkap bahwa pentolan Dewa 19 itu merupakan salah satu calon legislatif dari Partai Gerindra. Ia mencalonkan dirinya di daerah pemilihan 1 Jawa Timur, yaitu Surabaya dan Sidoarjo.

Pencalonan diri Ahmad Dhani tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Hendro T Subiyantoro. Dalam keterangannya baru-baru ini, Hendro mengatakan bahwa Dhani diharapkan bisa menarik banyak suara untuk Gerindra. Meski ia dikenal sebagai sosok yang cukup kontroversial, mantan suami Maia Estianty ini dinilai memiliki pengaruh yang cukup kuat di masyarakat.

"Kita harapkan Mas Dani bisa menjadi vote gatter di dapil Surabaya-Sidoarjo, karena Surabaya adalah kampung halamannya, dan Dewa 19 lahir di Surabaya," kata Hendro T Subiyantoro, Senin (17/7) seperti dilansir dari Kompas. "Dia bisa mendulang banyak suara untuk Gerindra, meskipun banyak melakukan hal yang dianggap kontroversial."

Hendro berpendapat bahwa Dhani dirasa cukup populer di Jawa Timur, terutama di kalangan warga yang masih berusia muda, antara 20-30an tahun. Apalagi ia juga lahir dan tumbuh besar di Surabaya sebelum akhirnya hijrah ke Jakarta untuk menjadi musisi. "Dia lahir di Surabaya, Sekolah di SMA Surabaya, jadi tidak ada salahnya dia mencalonkan diri di sini (Jatim)," terangnya.

Sedangkan terkait berbagai kontroversi yang meliputinya, pihak Gerindra sendiri mengaku sama sekali tidak mempermasalahkannya. Menurut Hendro itu hanyalah bagian dari perjalanan hidupnya saja. "Itu cuma perjalanan Dhani, apa lagi dia artis dan tokoh Masyarakat, pasti jadi sorotan," imbuh Hendro.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim itu juga membantah bahwa Dhani memberikan sejumlah materi untuk menjadi Caleg. Menurutnya Dhani memang mencalonkan diri sesuai prosedur dan memang memiliki potensi. "Tidak ada seperti itu. Dia murni mencalonkan diri, dan Gerindra menerimanya. Dia bisa meraih banyak suara. Lagi pula, dia juga dekat dengan Pak Prabowo Subianto," pungkasnya.

Sementara itu, Dhani bukan satu-satunya selebritis yang mencalonkan diri untuk dapil daerah pemilihan 1 Jawa Timur. Ia dikabarkan haruss bersaing dengan Arzeti Bilbina yang mencalonkan diri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Manohara Pinot melalui Partai Nasdem.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel