Inilah Girl Group K-Pop Paling Hits di Paruh Pertama Tahun 2018 Pilihan Netizen Korea

Foto: Inilah Girl Group K-Pop Paling Hits di Paruh Pertama Tahun 2018 Pilihan Netizen Korea Soompi
WowKeren dan Kanal247


Red Velvet berhasil mengamankan posisi pertama dalam survey ini.

Kanal247.com - Belum lama ini perusahaan PMI mengadakan sebuah survey online. Dalam survey tersebut, mereka meminta para netizen untuk memilih girl group mana yang paling hits di paruh pertama tahun 2018 ini.


Baca juga ...

Survey itu dilakukan pada tanggal 18 Juli 2018. Ada lebih dari 1.500 orang pria dan wanita dengan jenjang usia dari 10 tahun hingga 60 tahun yang mengikuti survey tersebut. Tiap girl group yang masuk dalam daftar pilihan juga dituliskan pencapaian hebat yang mereka raih pada paruh pertama tahun 2018 ini.

Urutan pertama ditempati oleh Red Velvet dengan total perolehan suara sebanyak 27,6%. Dalam survey tersebut, dituliskan bahwa penampilan Red Velvet di Korea Utara pada bulan April yang lalu sebagai salah satu pencapaian besar mereka di paruh pertama tahun ini.

Red Velvet pun berhasil mendapatkan dukungan besar dari lima kelompok usia. Red Velvet meraih 38% suara dari kelompok usia 10-19 tahun, 32,9% suara dari kelompok usia 20an tahun, 24,4% dari kelompok usia 30an tahun, 24,3% dari kelompok usia 40an tahun serta 33,5% dari kelompok usia 50an tahun.

Urutan kedua ditempati oleh Mamamoo dengan deskripsi yang menyebutkan "perkembangan mereka sebagai ratu musik digital". Mamamoo berhasil mengamankan posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 20,5%.

Girl group Celeb Five berada di urutan ketiga dalam daftar hasil survey ini. Digawangi oleh lima komedian perempuan, girl group yang baru debut pada bulan Januari yang lalu ini berhasil mendapatkan 16,8% suara.

Black Pink berada di urutan keempat dalam daftar tersebut dengan perolehan suara yang hanya berbeda tipis dengan Celeb Five, yakni 16,7% suara. Kolom deskripsi mereka menyebutkan pencapaian mereka berkali-kali memecahkan rekor di platform berbagi video YouTube dengan jumlah viewer MV terbaru mereka. Grup K-Pop Twice yang dikenal dengan popularitas mereka yang luar biasa tinggi berhasil mengamankan urutan kelima dalam daftar hasil survey tersebut. Dalam survey ini, Twice berhasil memperoleh total suara sebanyak 10,1%.

A Pink yang juga baru saja melakukan comeback berhasil mendapatkan suara sebanyak 8.9% dan meraih posisi keenam dalam hasil survey ini. Kolom deskripsi mereka menyebutkan betapa mereka berhasil bertransformasi dengan imej seksi di comeback terbaru mereka dengan lagu "I'm So Sick".

Bagaimana menurut kalian? Siapakah girl group paling hits di paruh pertama tahun 2018 menurut kalian?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...