6 Artis dengan Konsep Pernikahan Unik yang Bisa Jadi Inspirasi

Foto: 6 Artis dengan Konsep Pernikahan Unik yang Bisa Jadi Inspirasi Instagram
WowKeren dan Kanal247


6 artis ini miliki konsep pernikahan yang beda dari yang lain. Penasaran?

Kanal247.com - Pernikahan merupakan prosesi sakral yang diharapkan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Momen ini akan menjadi salah satu yang akan kita kenang selamanya.


Baca juga ...

Demi terciptanya momen manis, acara pernikahan pun pasti di rencanakan secara matang dan tidak main-main. Konsep pernikahan menjadi hal utama yang penting. Konsep diciptakan agar memudahkan untuk memilih hal-hal lain seperti gaun, dekorasi, undangan, suvenir dan masih banyak lagi.

Konsep pernikahan pun beragam, mulai dari yang formal dengan berbagai ritual adat, vintage, rustic, unik hingga yang konsep apapun yang kalian inginkan. Seperti yang dilakukan beberapa deretan selebriti ini.

6 pasangan ini memiliki konsep pernikahan yang tak biasa. Konsepnya yang unik pun membuat publik selalu mengingatnya, lho.

Se-keren apa ya? Yuk simak disini.

1. Pernikahan Andien dan Ippe di Hutan Pinus

Pernikahan Andien dan Ippe di Hutan Pinus

Penikahan Andien dan Ippe mungkin menjadi salah satu pernikahan artis yang paling diingat oleh masyarakat. Keduanya menikah di tengah-tengah hutan pinus, Lembang pada 27 April 2015 silam.

Dilansir dari The Bride Dept, Andien mengaku menginginkan konsep pernikahan yang bertema alam. Penyanyi ini tidak ingin memberikan suasana seperti sedang bekerja di gedung di hari bahagianya itu.

Setelah mengunjungi sekitar 6 hutan di Jawa Barat, mereka memilih Pine Forest Camp sebagai saksi acara sakral tersebut. Dekorasi pesta juga tampak sangat alami dengan meja dan kursi yang dibuat dari kayu bekas khusus untuk pernikahan mereka. Bahkan Andien mengatakan, meja dan kursinya ditempatkan di lokasi sebelum acara agar benar-benar menyatu dengan alam dan lebih terlihat alami.

2. Penikahan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Penikahan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata Instagram

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata merupakan pasangan selebriti yang diketahui menyukai alam. Mereka kemudian membawa kecintaannya dalam acara pernikahan, mulai dari pengucapan janji suci hingga resepsi yang digelar di dua lokasi.

Nadine dan Dimas resmi menikah di Bhutan pada Mei lalu. Pasangan ini melaksanakannya dengan tata cara Budha. Tentunya busana pernikahan mereka juga unik dengan pakaian adat negara itu.

Resepsi pasangan ini di Lombok pun tak kalah unik. Nadine dan Dimas memilih pesta outdoor di tepi pantai. Yang mencuri perhatian adalah gaun yang dikenakan sang pengantin wanita rupanya merupakan milik ibunya di acara pernikahan 37 tahun lalu. Nadine dan Dimas juga bertelanjang kaki, lho saat acara tersebut.

Selain itu, resepsi kedua yang digelar di Batavia Marina, Jakarta Utara lagi-lagi bertemakan outdoor. Untuk acara ini, Nadine dan Dimas memilih tema hewan favorit mereka yakni ubur-ubur. Busana yang dikenakan keduanya dihiasi dengan gambar ubur-ubur berwarna-warni. Bahkan sneaker mereka juga digambar ubur-ubur pada bagian bawahnya.

3. Pernikahan Poppy Sovia dan Ahmad Gussaoki

Pernikahan Poppy Sovia dan Ahmad Gussaoki Instagram

Poppy Sovia memang dikenal sebagai aktris wanita yang nyentrik. Ia kerap menggunakan busana unik dan nyeleneh saat tampil di publik. Bintang "Keramat" ini juga tak ragu mengubah tatanan rambutnya dengan gaya dan warna yang berbeda.

Konsep pernikahan Poppy dan Ahmad Gussaoki pun sangat unik, lho. Pada acara akad, keduanya memilih menggunakan adat Jawa. Tetapi acara resepsinya bisa dibilang keren banget, nih.

Poppy dan Gussaoki memilih tema outdoor dengan konsep vintage. Pesta tersebut didekorasi ala jalanan lengkap dengan motor trail, pom bensin dan masih banyak lagi. Pestanya khas dengan era 70 sampai 80an.

Busana kedua mempelai juga menjadi sorotan tamu yang hadir. Poppy mengenakan gaun putih pendek di bagian depannya. Uniknya ia mengenakan sepatu bot dan jaket kulit cokelat. Bulu mata palsu berwarna biru melengkapi penampilan Poppy saat itu.

4. Pernikahan Ananda Omesh dan Dian Ayu A la Rock

Pernikahan Ananda Omesh dan Dian Ayu A la Rock

Ananda Omesh dan Dian Ayu telah menikah pada 8 Juli 2012 silam. Konsep pernikahan pasangan selebriti ini dapat dikatakan super unik, lho. Pasalnya mereka memilih konsep "The Rock Wedding" layaknya sebuah konser.

Keduanya mengaku memang ingin suasana pesta pernikahannya berbeda dari yang lain. Dalam pesta itu, Omesh dan Dian mengenakan busana dan riasan yang kental dengan tema rock-nya. Para tamu pun juga mengenakan busana kasual yang santai agar lebih menikmati pesta tersebut.

5. Benakribo (Benazio Rizki Putra) dan Vendry

Benakribo (Benazio Rizki Putra) dan Vendry

Benakribo adalah seorang blogger dan penulis buku sukses yang sekarang juga aktif sebagai influencer. Bena menikahi kekasihnya Vendry pada 2016 lalu.

Bena dan Vendry bekerja dibidang yang penuh dengan kretivitas, tak mengherankan jika konsper pernikahan mereka cukup unik. Dilansir dari The Bride Dept, pasangan ini mengaku sempat sulit mendapatkan lokasi hingga pada akhirnya mereka mendatangi museum Bank Indonesia dan langsung jatuh cinta.

Acara akad hingga resepsi dilakukan dilokasi yang sama. Suasana ijab kabul kental dengan nuansa Jawa yang sarat akan makna. Sementara pesta yang dilangsungkan pada malam hari mengusung tema "Tech Geek" yang sesuai dengan pekerjaan dan passion pasangan ini di bidang media sosial.

Atribut-atribut media sosial dijadikan tampak nyata dalam pernikahan Bena dan Vendry. Mulai dari kartu undangan yang terinspirasi dari Google dan food signage dari Instagram. Pelaminan dalam acara juga terlihat seru dengan kotak warna-warni.

6. Sandra Dewi dan Harvey Moeis di Disneyland

Sandra Dewi dan Harvey Moeis di Disneyland

Saat kecil, setiap wanita pasti ingin melangsungkan pernikahan seperti yang ada dalam buku dongeng atau kartun princess Disney. Salah satu wanita yang beruntung dapat mewujudkan hal itu adalah Sandra Dewi.

Harvey Moeis mewujudkan impian masa kecil Sandra Dewi dengan menggelar pernikahan ala putri kerajaan di Disneyland, Jepang. Konsep pernikahan tersebut adalah Disney Wedding Cinderella, yang dipenuhi oleh warna putih.

Tak hanya lokasinya, susunan acaranya pun sama seperti cerita Cinderella. Sandra Dewi dan Harvey Moeis keluar dari castel dan menaiki mobil tua. Keduanya mengelilingi area Disneyland layaknya Royal Wedding. Pasangan juga didampingi pengiring yang mengenakan busana ala penjaga kerajaan.

Bagaimana menurut kalian? Bikin iri, ya?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...