Upaya Mediasi Gagal, Ini Dua Tuntutan Lina Kepada Sule

Foto:  Upaya Mediasi Gagal, Ini Dua Tuntutan Lina Kepada Sule Instagram
WowKeren dan Kanal247


Pengacara Lina mengatakan bahwa Sule hingga kini masih mengupayakan untuk membujuk istrinya demi mempertahankan rumah tangga.

Kanal247.com - Rumah tangga Sule dan Lina tengah berada di ujung tanduk. Seperti diketahui Lina telah melayangkan gugatan cerai atas suaminya tersebut pada 26 April 2018. Beberapa waktu lalu bahkan terungkap bahwa pasangan itu sudah pisah ranjang selama kurang lebih tiga bulan.


Baca juga ...

Persidangan cerai Sule dan Lina sendiri kini tengah bergulir di meja hijau. Kamis (26/7), keduanya kembali dipertemukan dalam upaya mediasi yang digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung. Sayangnya setelah berunding cukup lama, mediasi tersebut gagal total.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Cimahi kemudian memutuskan sidang cerai akan dilanjutkan ke pokok perkara pada Agustus mendatang. Pengacara Lina, Abdurrahman mengatakan bahwa kliennya tetap pada permintaan awalnya. Ia menuntut dua hal pada Sule.

"Gugat cerai dan minta hak asuh anak. Penginnya Bu Lina ambil semua (anak), tapi yang dua itu kan dianggap sudah dewasa, sudah bisa menentukan pilihan mau ikut bapaknya atau ibunya," tutur Abdurrahman usai mediasi.

Abdurrahman mengatakan hak asuh anak yang diminta oleh Lina adalah untuk anak ketiga dan keempatnya lantaran mereka masih kecil. "Kalau yang di bawah umur kan undang-undang sudah mengatur bahwa hak asuh jatuh kepada ibunya yang masih membutuhkan bimbingan secara rohani dan mentalnya," ujarnya.

Sementara itu, Abdurrahman sendiri mengungkap bahwa pihak Sule hingga kini masih mengusahakan untuk mempertahankan rumah tangganya. Menurutnya, komedian itu beberapa kali berupaya membujuk istrinya itu.

"Saya lihat ada upaya (membujuk) itu, karena dari beberapa mediasi baik dalam persidangan maupun luar persidangan, kang Sule cukup intens untuk bisa menghadiri acara itu," ungkapnya.

Sayangnya usaha Sule tersebut belum mendapat respon positif dari Lina. "Saya rasa kalau persoalan itu yang berhak menilai kan bu Lina, apakah itu sudah bisa dianggap berubahkan, hanya mereka berdua yang tahu. Kita dari pihak luar hanya mencoba memfasilitasi persoalan itu," sambungnya.

Lebih lanjut, Abdurrahman juga membantah bahwa perceraian ini terjadi karena adanya orang ketigga. Seperti diketahui sebelumnya memang sempat muncul isu yang menyebutkan bahwa Sule telah berselingkuh dengan seorang pramugari dan memiliki anak.

"Sebenarnya isu orang ketiga klien kami tidaak pernah menyatakan itu. Enggak tahu munculnya dari mana. Kita dalam proses gugatan cerai juga tidak menyinggung masalah itu," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel