Heboh Sel Mewah Koruptor di Indonesia, El Rumi Bandingkan dengan Asramanya di London

Foto: Heboh Sel Mewah Koruptor di Indonesia, El Rumi Bandingkan dengan Asramanya di London Instagram



El Rumi mengungkapkan keprihatinannya atas kasus sel mewah untuk narapidana korupsi di Lapas Sukamiskin.

Kanal247.com - Belakangan ini topik mengenai sel mewah yang dihuni narapidana korupsi di Lembaga Pemasyarakatan, Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat tengah menjadi pembicaraan hangat di Tanah Air. Kasus ini kembali mencuat setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin, Wahid Husein ditangkap atas dugaan menerima suap dan memberikan fasilitas mewah serta izin keluar masuk untuk terpidana korupsi.

Kasus yang belakangan tengah menghebohkan tersebut rupanya juga menjadi perhatian El Rumi. Putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang tengah menempuh pendidikan di London, Inggris itu rupanya juga mengikuti perkembangan perkara tersebut dengan menonton beberapa pemberitaan melalui YouTube.

Dalam postingannya baru-baru ini, El mengunggah potongan video tayangan dari Channel Najwa Shihab yang membahas mengenai sel mewah di Lapas Sukamiskin. Seperti diketahui presenter yang terkenal dengan keberaniannya berbicara dan kecerdasannya itu memang sempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Sukamiskin. Ia bahkan bertemu dengan mantan Ketua DPR, Setya Novanto.

Baca juga ...

Pada video tersebut diperlihatkan kondisi ruang tahanan terpidana korupsi di Lapas Sukamiskin yang terbilang cukup mewah. Seperti diketahui dalam berbagai tayangan lainnya, sejumlah kamar koruptor di penjara tersebut dilengkapi dengan AC dan fasilitas setara hotel lainnya. Pada unggahan yang lain, El juga memperlihatkan video bincang-bincang antara Najwa dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly dengan tajuk "Pura-Pura Penjara".

Kontroversi sel mewah terpidana korupsi di Lapas Sukamiskin tersebut membuat El Rumi merasa prihatin. Melalui Instagram Storiesnya, saudara Al Ghazali dan Dul Jaelani ini bahkan membandingkan dengan kamarnya di asrama di London. Menurutnya sel mewah tersebut membuat masyarakat semakin tidak percaya pada pemerintah.

"Anjir tuh kamar koruptor di penjara lebih bagus n lebih besar drpd dorm gw disini, London, United Kingdom. Nego cincai," tulis El Rumi dalam postingannya. "Merdeka!! #ParadoksIndonesia. Gimana rakyat mau percaya?!?!," imbuhnya lagi.

Sementara itu, kasus sel mewah di tahanan Indonesia sendiri sebenarnya sudah pernah mencuat sebelumnya. Keberadaannya sendiri tentunya membuat masyarakat meradang. Pasalnya koruptor yang dinilai telah merugikan negara justru bisa tetap hidup enak dan nyaman di penjara.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel