Terima Tawaran Jadi Duta Kanker Serviks, Ini Alasan Prilly Latuconsina

Foto: Terima Tawaran Jadi Duta Kanker Serviks, Ini Alasan Prilly Latuconsina Instagram



Prilly Latuconsina pun bertekad untuk menjaga kesehatan dirinya sendiri dan juga ingin melindungi kaum wanita lainnya.

Kanal247.com - Sebagai wanita, tampaknya Prilly Latuconsina juga peduli dengan para penderita kanker serviks. Bahkan, kekasih Maxime Bouttier itu tak segan untuk menerima tawaran sebagai duta Kanker Serviks. Ternyata, selebritis berwajah imut itu memiliki alasan tersendiri soal keputusannya itu. Bahkan, kini Prilly ikut kampanyekan vaksinasi pencegahan kanker serviks.


Baca juga ...

Menurut Prilly, ia menerima tawaran itu karena teringat orang-orang di sekitarnya meninggal karena penyakit tersebut, salah satunya adalah mendiang Julia Perez. "Tante aku kan meninggal gara-gara kanker serviks, terus pada saat itu belum ada vaksin. Terus juga, Kak Julia Perez," terang bintang film "Danur" itu dilansir dari Cumicumi.com, Jumat, 27 Juli.

Prilly pun berujar, mendiang Julia Perez adalah orang yang peduli terhadapnya. Setiap Prilly ada masalah, mendiang Julia Perez alias Jupe kerap memberi perhatian terhadapnya. "Kak Julia Perez itu sedekat itu sama aku. Di saat aku dapat masalah, Kak Jupe yang selalu neleponin aku, SMS-in aku segala macam," kenang Prilly.

Tak heran, saat mendiang Jupe jatuh sakit hingga kondisinya menurun, Prilly pun ikut merasa terpuruk. "Terus tiba-tiba dia jatuh sakit, aku juga ikut terpuruk ngelihat dia sakit. Aku juga sempat lihatin dia pas dia sakit, habis dikemo rambutnya rontok, dan segala macam," lanjutnya.

Melihat jupe menderita, Prilly pun bertekad untuk tetap menjaga kesehatannya. Pun demikian ia juga ingin melindungi kaum wanita lainnya. "Itu yang ngebuat aku, kita sebagai perempuan, harus melindungi perempuan juga. Alhamdulillah, aku bisa jadi Duta Kanker Serviks. Di sini aku bisa ikutan, walaupun aku enggak banyak. Aku cuma menyebarkan informasi saja, tapi menurut aku informasi itu penting banget," papar selebritis 21 tahun itu.

Prilly pun bersyukur dapat mengikuti kegiatan positif, terutama bagi kaum wanita. "Orang enggak tahu kanker serviks ada vaksinnya. Alhamdulillah, aku bisa terus ikutan kegiatan kayak gini, yang menurut aku bermanfaat buat perempuan, khususnya yang masih muda," tandasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel