Gelar Konser Musik di Korea, Fitri Carlina: Antusiasnya Luar Biasa

Foto: Gelar Konser Musik di Korea, Fitri Carlina: Antusiasnya Luar Biasa Instagram



Bahkan, kini Fitri Carlina didapuk sebagai Duta Pariwisata kota kelahirannya, Banyuwangi.

Kanal247.com - Kabar membanggakan datang dari penyanyi Fitri Carlina. Sebab, ia baru saja dinobatkan menjadi Duta Pariwisata kota kelahirannya, Banyuwangi. Adik kandung Nini Carlina itu pun bisa memiliki kesempatan untuk hadir di karnaval bertaraf internasional di Banyuwangi yang juga dihadiri oleh Menteri.


Baca juga ...

Tak dapat dipungkiri jika menjadi duta pariwisata akan mengemban tugas tertentu yagn bisa membuat Fitri Carlina menjadi lebih sibuk. Kendati demikian, hal tersebut tak menjadikan beban badi Fitri. "Kalo beban baru pasti nambah pekerjaan baru, tapi kalo beban enggak soalnya ini salah satu kontribusi kita sebagai salah satu putri daerah dan kita dimana pun tidak ada ditunjuk atau apa kita jadi duta origin dari tempat aku termasuk dari Banyuwangi," ungkap Fitri Carlina dilansir dari Kapanlagi.com, Senin, 30 Juli lalu.

Statusnya sebagai penyanyi dan Duta Pariwisata itu bisa dibilang berkesinambungan. Fitri pun bisa mengangkat pariwisata di mata dunia melalui aksi menyanyi. Seperti yang dilakukannya baru-baru ini di Korea. "Alhamdulillah kemaren aku abis konser dari Korea bawa nama Indonesia bawa nama label aku juga Nagaswara jadi bersyukur karena dangdut bisa go internasional," ujar Fitri.

Bahkan, ternyata konser tersebut satu-satunya dibuat oleh Indonesia di stadium Olimpic di Seoul. "Jadi kemaren kita membuat konser luar biasa satu-satunya konser di Korea yang diadakan oleh Indonesia di stadium Olimpic di Seoul," lanjutnya.

Menurutnya, saat ini musik dangdut pun telah diterima oleh masyarakat luas Terlebih setelah Siti Badriah membawakan lagu "Lagi Syantik" yang belakangan ini tengah viral. "Jadi bener-bener dangdut itu udah diterima tidak hanya oleh lapisan masyarakat tapi juga di dunia apalagi sekarang berkat lagu lagu Syantik nya Sibad jadi makin menggema dangdutnya," papar Fitri.

Saat menyanyikan lagu dangdut, antusias yagn sangat besar ia dapatkan. Bahkan, ternyata tim penyelenggara berkolaborasi dengan Korea hingga dikemas ala K-Pop."Nah antusiasnya alhamdulillah luar biasa ya. Semuanya ga hanya nagaswara. Tapi bahkan penyelenggaranya itu bekerjasama dengan Korea gitu jadi dikemasnya ala-ala K-Pop banget. Kita juga ngerasa bahwa penyanyi dangdut dihargai banget di negeri orang. Ternyata kita sangat dihargai dan dihormati. Alangkah baiknya kalau di Indonesia pun bisa menghargai musik dangdut itu sendiri," tandasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel