Ditolak, Agensi MBK Bersikukuh Daftarkan Hak Cipta Nama Grup T-Ara

Foto: Ditolak, Agensi MBK Bersikukuh Daftarkan Hak Cipta Nama Grup T-Ara Arcadey



Pendaftarkan hak cipta nama T-ara oleh agensi MBK Entertainment ternyata ditolak oleh Korean Intellectual Property Office.

Kanal247.com - Konflik antara member T-Ara dan agensi terdahulunya, MBK Entertainment, hingga saat ini belum berakhir. Setelah para membernya memutuskan untuk hengkang dari agensi, MBK Entertainment memutuskan untuk mendaftarkan hak cipta nama T-ara beberapa waktu yang lalu.

Namun pendaftaran hak cipta tersebut tampaknya ditolak oleh Korean Intellectual Property Office. Hari Rabu (8/8) kemarin, MBK Entertainment pun sudah memberikan klarifikasi mengenai penolakan hak cipta tersebut.

"Memang benar aplikasi hak cipta nama T-Ara untuk kami telah ditolak," kata perwakilan agensi. "Meskipun begitu, kami memiliki 4 kesempatan untuk mengumpulkan aplikasi. Artinya, kami memiliki 3 lagi kesempatan untuk kasus ini. Kami berencana untuk mengumpulkan aplikasi lainnya setelah memperkuat pengumpulan dokumen kami."

Setelah kabar ini diungkap, netter ikut berkomentar mengenai kabar penolakan tersebut. Tak sedikit yang menyinggung CEO MBK Entertainment yang bernama Kim Kwang Soo hingga menyandingkan kasus T-Ara dengan idol grup lainnya.



"Kim Kwang Soo benar-benar tak ingin melepaskan mereka. Dia satu-satunya yang tak bisa mengatur dan merusak grup tersebut," kata netter. "Kim Kwang Soo selalu bermain kotor. Kocak karena dia tak berkata apapun saat kontrak Lee Hyori berakhir haha," lanjut netter.

"Jo Sung Mo, Chae Dong Ha, Nam Gyuri, Hwayoung, dan sekarang T-Ara? Kwang Soo memang selalu bermain kotor," seru netter. "Highlight memang tak bisa melindungi nama mereka tapi sekarang mereka baik-baik saja dan bisa melanjutkan kariernya," ujar yang lain.

Jika pendaftaran MBK Entertainment diterima, Hyomin cs tak bisa promosi dibawah nama T-Ara setidaknya untuk 10 tahun. Mereka juga bahkan harus membayarkan royalti kepada agensi jika tampil membawakan lagu T-Ara meski berpromosi dengan nama grup lain.

Setelah hengkang dari MBK Entertainment, para member T-Ara sekarang ini disibukkan dengan aktivitas solo masing-masing. Seperti Jiyeon yang memutuskan untuk bergabung dengan agensi Tiongkok. Sementara Hyomin, Qri, dan Eunjung bergabung dengan agensi akting.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel