Akhirnya Terima Gugatan Cerai Lina, Sule Inginkan Hak Asuh Anak

Foto: Akhirnya Terima Gugatan Cerai Lina, Sule Inginkan Hak Asuh Anak
WowKeren dan Kanal247


Sule akhirnya ikhlas dan menerima gugatan cerai Lina lantaran tak mau berlarut-larut mengurus masalah perceraian.

Kanal247.com - Pernikahan Sule dan istrinya, Lina tengah di ujung tanduk. Seperti diketahui, Lina telah mengajukan gugatan cerai atas suaminya tersebut sejak 26 April 2018 lewat kuasa hukumnya, Abdurrahman T Pratomo ke Pengadilan Negeri Agama Cimahi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Persidangan perkara cerai ini juga telah digelar beberapa kali.


Baca juga ...

Sebelumnya, Sule sendiri beberapa kali menegaskan bahwa ia tidak bisa menerima gugatan cerai yang dilayangkan oleh istrinya tersebut. Bahkan berbagai upaya dilakukan oleh komedian ini untuk meluluhkan hati Lina. Namun wanita yang telah memberikannya empat anak itu tampaknya sudah benar-benar mantap dengan keputusannya.

Persidangan cerai Sule dan Lina sendiri kembali digelar pada Kamis (9/8). Pengacara Sule, Dose Budaya mengungkap bahwa kliennya tersebut kini sudah pasrah. Sule menyatakan ikhlas dan menerima gugatan cerai yang dilayangkan oleh Lina.

"Setelah mediasi gagal, Kang Sule sudah menyadari untuk menerima kenyataan bahwa perjuangan dia mempertahankan rumah tangga tidak berhasil, tapi bagaimana pun juga sudah berusaha," ujar Dose Budaya.

Dose mengatakan bahwa Sule tidak mau berlarut-larut mengurusi permasalahan rumah tangganya tersebut. Meski begitu ia membantah tuduhan terkait masalah ekonomi dan juga kekerasan dalam rumah tangga.

"Pada sidang kali ini, Kang Sule tidak mau masalah ini berlarut-larut, Kang Sule menerima percerian tapi menolak alasannya. Jadi alasan-alasan yang diajukan Lina dalam gugatan cerai itu tidak benar," tuturnya. "Ada alasan yang sudah disampaikan ke Majelis, itu alasan sebenarnya yang membuat pertengkaran di antara Lina dan Sule. Alasan yang diungkap Lina yang menyebutkan kekerasan fisik, ekonomi, itu akan kita bantah dengan bukti juga adanya pertengkaran, nanti kita akan buktikan bahwa alasannya bukan itu."

Tidak hanya itu saja, Sule juga menuntut hak asuh untuk anak-anaknya. Pemilik nama asli Entis Sutisna tersebut rupanya menginginkan anak mereka bisa tetap berkumpul bersama meski kedua orangtuanya bercerai. Apalagi selama ini, keempat buah hatinya juga sudah terbiasa tinggal bersamanya.

"Perwalian anak, jadi Sule ingin anak ikut Sule. Soalnya kan seandainya orang tua berpisah yang penting anak-anak mah ngumpul. Kan selama ini juga terbiasa sama Sule," jelas Dose. Harapan Sule tersebut kemungkinan akan memunculkan sedikit pergesekan mengingat Lina juga menginginkan hak asuh anak.

Sementara itu, sidang perkara cerai Sule dan Lina sendiri tampakya masih panjang. Sidang lanjutan akan digelar pada Kamis (16/8), dengan agenda mensengarkan replik dari pihak Lina.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel