Tak Disangka, Sosok Zaskia Adya Mecca Pernah Menjadi Korban 'Bully'

Foto: Tak Disangka, Sosok Zaskia Adya Mecca Pernah Menjadi Korban 'Bully' Instagram
WowKeren dan Kanal247


Zaskia Adya Mecca mengaku pernah menjadi 'bulan-bulanan' kakak kelasnya sampai tak seorang pun berani mendekatinya.

Kanal247.com - Istri Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca baru-baru ini telah membagikan pengalaman tak menyenangkan semasa SMP. Ibu empat anak itu mengaku pernah menjadi korban bully.

Melalui unggahan Instagram terbarunya pada Kamis (9/8), Zaskia menceritakan kisah pilu yang pernah menghampiri hidupnya. Kejadian tersebut tak pernah bisa terlupakan dari benak Zaskia.

Baca juga ...

Zaskia pun mengungkapkan tindakan mem-bully tersebut dilakukan oleh kakak kelasnya. Saking takutnya, Zaskia sampai tidak berani keluar kelas dan selalu bersembunyi di waktu istirahat.

Tak seorang pun berani mendekati Zaskia pada saat itu. Sebab, siapa pun yang berada di sisi Zaskia maka akan kena bully juga, sehingga satu angkatan menjauhinya. Zaskia pun tak bisa berbuat apa-apa selain pasrah.


Beruntungnya, Zaskia memiliki satu teman yang peduli dengan keadaan dirinya. Di tengah kondisi lapar, teman Zaskia tersebut membawakan makanan untuknya. Teman Zaskia itu juga memutuskan menggunakan jalur "gerilya" untuk bisa menemui Zaskia.

"Waktu SMP entah kenapa saya langganan di bully sama kakak kelas.. ampe temen seangkatan ga ada yang berani temenin saya krn bakal kena bully juga .." tulis Zaskia. "Tapi @anindyaditriesyanti nggaa, dia tetep nemenin saya walaupun ngumpet2.. pas saya takut ke kantin krn males di bully dia bawain saya jajanan biar bisa makan siang pas istirahat .. ku ga akan pernah lupa itu best! Love you."

Perempuan asal Jakarta itu akhirnya memberikan pesan untuk semua orang, terutama para orangtua. Ia berharap para orangtua mengajari anak-anaknya untuk bisa menerima kekurangan orang lain, sehingga tidak terjadi tindakan mem-bully.

"Ps: ajarin anak kita anti bullying!!!" lanjut Zaskia. "Karna itu sangat menyiksa korban dan meninggalkan luka sangat dalam.

Unggahan tersebut langsung direspon oleh netter. Sebagian besar dari mereka setuju dengan pesan yang ditulis Zaskia.

"Iyaa banget kaa...bullying itu bkn hanya memberi luka yg dalam tp jg mengganggu psikologis korban trtama mslh confident.nya.." tulis akun @linda_******ari. "Karena ingatan saat di bully bakal melekat sampe tua ya kak, bisa tau rasanya jadi kakak," @gaberila*****. "Betull dampaknya sangat luar biasa... anak yg depresi akibat bullyin disamping passive. Ia juga terkena trauma yg menyebabkan terjadinya 'pembunuhan karakter' dan sgat berbahaya untuk kehidupan kedepannya," tambah akun sirsae*****ah.

Tak hanya itu, bahkan beberapa netter ikut membagikan pengalamannya. Mereka juga merasakan sakitnya diperlakukan tidak adil.

"Setuju kak aku pernah kena bullying sampai takut ke sekolah dlu waktu sd,,, mau laporan ke wali kelas makin di bully karna yang ngebully anaknya wali kelas," komen akun @chintya_ve******nti. "Saya pun korban Bully kak selain pendek, item, saya juga g terlalu smart tp alhamdulilah kalau qta sabar banyakin doa dan berserahdiri pada Allah insyaAllah selalu ada hikmah dari semua itu," @elliz***. "Saya di bully malah di kantor, g ada yg bantuin g ada yg nemenin, istirahat di tinggal sndirian d kantor, merana sm stres rasanya.. Tp seiring brjalannya waktu para pembully tersebut kena phk, dan susah nyari kerja lg, kan.. Klo jahat sm orang lain hidupnya bakal d ausahin sm allah," imbuh akun widya_***la.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel