Bersihkan Noda Permen Karet dengan Mudah Pakai 6 Bahan Makanan Ini

Foto: Bersihkan Noda Permen Karet dengan Mudah Pakai 6 Bahan Makanan Ini shutterstock
WowKeren dan Kanal247


Noda permen karet yang membandel ternyata bisa dihilangkan dengan sangat mudah dan cepat menggunakan bahan-bahan makanan ini.

Kanal247.com - Noda permen karet menjadi salah satu noda menjengkelkan sekaligus menjijikkan jika terkena baju. Permen karet yang terkena baju akan merekat kuat dan sulit untuk dibersihkan.

Bukan hanya itu saja, noda permen karet lama kelamaan akan semakin mengeras. Jika terkena debu, ia akan semakin menghitam dan tentu saja merusak bajumu.

Baca juga ...

Jika kamu tiba-tiba terkena noda permen karet dan bingung bagaimana cara membersihkannya. Kamu bisa menggunakan beberapa bahan makanan berikut untuk membuat bajumu bebas dari noda permen karet.

Bahan-bahan tak terduga ini sudah ampuh mengatasi noda permen karet yang membandel. Tidak percaya? Ayo coba sendiri bersihkan noda permen karet membandel dengan bahan-bahan makanan berikut ini.


1. Hilangkan Noda Permen Karet di Baju dengan Es Batu

Hilangkan Noda Permen Karet di Baju dengan Es Batu shutterstock

Es batu terbukti ampuh menghilangkan noda permen karet yang membandel di baju. Es batu ini akan bekerja membekukan permen karet yang menempel sehingga akan lebih mudah ditarik dari baju.

Untuk melakukannya, caranya sangat mudah. Pertama, ambil satu bongkah es batu dari lemari es. Kemudian, letakkan selama 30 menit atau gosok-gosokkan pada noda permen karet yang menempel di baju hingga permen karet tersebut keras dan membeku.

Setelah itu, kamu akan dengan mudah mengambil permen karet yang menempel di bajumu. Cara ini merupakan cara yang paling efektif dan mudah untuk mengatasi noda permen karet.

2. Menghilangkan Noda Permen Karet dengan Cuka Putih

Menghilangkan Noda Permen Karet dengan Cuka Putih shutterstock

Metode kedua untuk menghilangkan noda permen karet adalah dengan menggunakan cuka putih. Bahan makanan yang satu ini juga dipercaya ampuh dalam menghilangkan noda permen karet yang lengket dan membandel.

Untuk membersihkan noda permen karet menggunakan cuka ini, kamu membutuhkan beberapa peralatan lain, yakni berupa sikat kecil atau sikat gigi bekas. Pertama, panaskan cuka di atas kompor hingga hampir mendidih. Kedua, celupkan sikat dalam cairan cuka panas kemudian gosokkan pada noda permen karet yang menempel. Semakin panas cuka akan semakin baik dalam menghilangkan noda permen karet.

3. Gunakan Air Jeruk Lemon untuk Menghilangkan Noda Permen Karet pada Baju

Gunakan Air Jeruk Lemon untuk Menghilangkan Noda Permen Karet pada Baju shutterstock

Air perasan jeruk lemon terbuti ampuh dalam menghilangkan noda permen karet pada baju. Selain itu, bahan makanan satu ini juga diketahui tidak akan merusak pakaian dan sangat mudah didapatkan.

Caranya adalah dengan merendam pakaian yang terkena noda permen karet tersebut ke dalam cairan air jeruk lemon. Setelah itu, kikis noda dengan benda tumpul lalu cuci dengan segera pakaian yang sudah direndam tersebut.

Cara kedua adalah dengan menggunakan ekstrak minyak jeruk. Tuangkan ekstrak minyak jeruk pada kain atau spons dan gosokkan pada noda permen karet yang menempel. Setelah itu, kikis perlahan dengan pisau tumpul. Cuci bersih baju yang telah dihilangkan noda permen karetnya tersebut.

4. Gunakan Selai Kacang untuk Menghilangkan Noda Permen Karet

Gunakan Selai Kacang untuk Menghilangkan Noda Permen Karet shutterstock

Kamu mungkin tidak akan menyangka kalau bahan makanan yang satu ini juga bisa dijadikan bahan ampuh untuk mengilangkan noda permen karet. Yap, dengan selai kacang, kamu bisa mengangkat noda membandel karena permen karet.

Caranya adalah dengan mengoleskan selai kacang secukupnya di seluruh permukaan noda permen karet. Usahakan semua permukaan permen karet yang menempel telah tertutup dengan selain kacang. Kikis selai kacang bersama dengan permen karet yang telah melunak. Cuci bersih baju tersebut.

5. Mayones Untuk Hilangkan Noda Lengket Akibat Permen Karet

Mayones Untuk Hilangkan Noda Lengket Akibat Permen Karet shutterstock

Selain selai kacang, teksur mayones juga mampu melunakkan noda permen karet yang menempel pada baju. Caranya pun hampir mirip dengan menggunakan selai kacang.

Pertama, siapkan wadah untuk menaruh baju yang terkena noda permen karet. Kemudian, siram noda permen karet tersebut dengan air panas. Setelah itu, oleskan mayones ke permukaan permen karet yang menempel. Tunggu beberapa saat hingga permen karet melunak bersama dengan mayones.

Kemudian, kikis perlahan mayones dan permen karet dari baju. Setelah itu, cuci bersih dan noda permen karet dalam bajumu akan hilang seketika.

6. Menghilangkan Noda Permen Karet di Pakaian Olahraga dengan Minyak Kelapa

Menghilangkan Noda Permen Karet di Pakaian Olahraga dengan Minyak Kelapa shutterstock

Noda permen karet yang menempel pada pakaian olahraga sintetis juga bisa dengan mudah dibersihkan menggunakan minyak kelapa. Caranya adalah dengan memanaskan minyak kelapa, tapi tidak sampai mendidih.

Sesudah itu, celupkan pakaian yang terkena noda permen karet ke dalam cairan minyak kelapa yang sudah panas. Kemudian, kikis permen karet menggunakan sikat secara perlahan. Jika noda belum terangkat, kembali celupkan bagian pakaian yang terkena noda ke larutan minyak kelapa panas dan kikis kembali secara perlahan.

Jika noda sudah terangkat habis, cuci bersih pakaianmu menggunakan air hangat. Ulangi kembali dengan pencucian baju seperti biasanya.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel