Pendam Kekesalan Selama Dipenjara, Saiful Jamil Siap Balas Dendam ke Sahabat Artis Setelah Bebas

Foto: Pendam Kekesalan Selama Dipenjara, Saiful Jamil Siap Balas Dendam ke Sahabat Artis Setelah Bebas Tribunnews
WowKeren dan Kanal247


Saiful Jamil mengatakan bahwa selama di penjara ia jadi bisa melihat mana sahabat yang benar-benar tulus padanya dan yang tidak.

Kanal247.com - Saiful Jamil telah dua tahun mendekam di Lapas Cipinang. Seperti diketahui, penyanyi dangdut tersebut menjalani hukuman setelah dinyatakan bersalah atas kasus pencabulan dan juga suap.


Baca juga ...

Baru-baru ini, mantan suami Dewi Persik itu membuat pengakuan bahwa ia menyimpan kekesalan sendiri selama berada di penjara. Rupanya ia melihat ada beberapa sahabatanya yang menghindar dan meninggalkannya setelah ia divonis bersalah.

"Ada beberapa sahabat yang di-calling 'eh datang dong'. Saya minta keluarga saya untuk teleponin. Alasannya sibuklah, inilah, shooting-lah," kata Saiful seperti dilansir dari Kompas. "Ya udahlah. Mungkin dia lebih mementingkan uangnya, daripada mementingkan persahabatan. Saya enggak mau nyebutin namanya. Yang pasti saya kecewa, saya cukup tahu aja," ujarnya lagi.

Hal tersebut mau tidak mau menyadarkannya siapa sahabat yang benar-benar tulus dan siapa yang tidak. "Justru dengan dipenjara ini, ter-filter-lah mana yang sesungguhnya sahabat. Coba kalau saya masih di atas panggung, sama-sama kan enggak keliatan mana yang pura-pura (jadi) sahabat. Kalau teman di atas panggung kan banyak, pengin jadi teman kita. Kalau di penjara? Siapa? Kita di penjara aja enggak ditengok, apalagi kita di kuburan? Ini kita masih hidup loh, masih hidup aja enggak ditengok, apalagi kalau udah mati? Dan mereka lupa, kalau suatu saat mereka akan mati," imbuhnya lagi.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu bersyukur masih ada beberapa sahabat yang setia. Diantaranya ada Inul Daratista hingga Ivan Gunawan. "Saya berterima kasih atas perhatiannya Inul Daratista sama saya. Saya ulang tahun kemarin dibawain makanan, dibawain kue. Ivan Gunawan juga. Teman-teman saya yang lain juga," kata Saiful.

Sementara itu, pengalaman yang dirasakannya selama dipenjara tersebut membuatnya merasa harus balas dendam setelah bebas nanti. Bukan dengan meluapkan kekesalannya pada teman artis yang "mengkhianatinya", melainkan dengan cara yang lebih positif.

"Kalau saya keluar dari penjara, saya mau jengukin teman-teman saya di penjara. Saya ada duit berapa saya kasih mereka di penjara," jelas Saiful. "Cara balas dendamnya gitu. Bukan balas dendam dengan ngomelin orang yang lupa (teman). Justru balas dendamnya saya mau ngunjungin mana teman-teman artis yang masuk penjara? Saya datangin, saya sambangin dia, saya bawain makanan."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel